Juara Piala Presiden 2017, Arema FC Banjir Ucapan Selamat dari Netizen

Juara Piala Presiden 2017, Arema FC Banjir Ucapan Selamat dari Netizen

Sumber foto: jakartapost / sumberbola

Arema FC keluar sebagai jawara di ajang Piala Presiden 2017. Hal tersebut dipastikan setelah klub asal Malang ini menghajar PBFC dengan skor 5-1. Penyerang Arema FC, Cristian Gonzalez mencetak tiga gol pada pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Minggu (12/3) itu.

Dua gol Arema yang lain dilesakkan oleh Hanif Sjahbandi (30′) dan bunuh diri Michael Orah (OG 37′). Adapun gol hiburan PBFC dibukukan Firly Apriansyah (68′).

Rapuhnya pertahanan PBFC ini tak lepas dari absennya legiun asing asal Jepang, Yamashita Kunihiro. Yamashita yang absen membuat pertahanan PBFC kocar- kacir. Pada babak pertama saja, gawang Pesut Mahakam harus bobol tiga kali melalui gol Hanif Sjahbandi, bunuh diri dari Michael Orah dan Gonzalez.

Pada babak kedua, keadaan belum membaik untuk PBFC. Gonzalez kembali memaksa kiper PBFC untuk mengangkut bola keempat kalinya dari gawang. Meski setelah gol tersebut permainan PBFC membaik, sayang mereka harus menanggung malu kembali. Gonzalez mencetak gol ketiganya setelah melakukan kerja sama 1-2 dengan Esteban Vizcarra.

Usaha PBFC untuk mencetak gol hiburan berbuah pada menit ke-68. Firly Apriansyah yang masuk menggantikan Yamashita pada babak pertama, memanfaatkan kemelut seusai sepak pojok, saat sundulannya tak mampu diantisipasi Kurnia Meiga.

Skor 5-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Arema FC pun keluar sebagai juara Piala Presiden 2017.

Disisilain, para pengguna twitter sendiri pun turut mengomentari kemenangan Arema FC ini. Pengguna twitter mengucapkan selamat pada Arema FC atas gelar juara tersebut.

“Congratulation @AremafcOfficial Juara Di #FinalPialaPresiden2017 Selamat Berpesta Brother Aremania @we_aremania @AREMANlA1987 #SalamSatuJiwa,” tulis pemilik akun twitter @MPuspalia.

Kicauan ucapan selamat juga diutarakan pemilik akun twitter @frie_andriyani. “Congratulations @AremafcOfficial #FinalPialaPresiden2017.”

Sementara itu, penetapan Adam Alis sebagai pemain terbaik dan Gonzalez sebagai pencetak gol terbanyak semakin melengkapi kegembiraan di skuad Arema FC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend