Juara Piala Presiden, #PersibDay Bertengger Sebagai Top Trending Topic

Persib Bandung akhirnya menjadi juara Piala Presiden 2015 dengan mengalahkan Sriwijaya FC Palembang 2-0. Dua gol Persib dicetak oleh Jufriyanto dan gol bunuh diri Dian Agus. Dua gol tersebut semuanya terjadi pada babak pertama. Persib Bandung sebagai juara berhak atas trofi dan hadiah uang sebesar Rp 3 miliar. Sedang Sriwijaya FC mendapat Rp 2 miliar sebagai runner-up.

Pertandingan berjalan seru. Terbukti, di menit ke-6, Persib membuka skor melalui tendangan bebas Jufriyanto. Sepakan bek tengah Persib ini mengenai salah satu kaki pagar betis pemain Sriwijaya FC sebelum masuk ke jala gawang Dian Agus. Gol kedua dihasilkan dari tendangan Makan Konate. Tendangan kerasnya yang menerpa tiang gawang, menyentuh badan kiper Dian Agus sebelum masuk ke gawang. Sebenarnya Sriwijaya FC menguasai pertandingan, sayang tak satu pun gol yang dicetak oleh anak asuh Benny Dollo tersebut.

Di media sosial pun ramai berkomentar tentang sang juara Piala Presiden, Persib Bandung. Di twitter, muncul hashtag #PersibDay. Apa saja komentar pengguna twitter Indonesia dengan hashtag #PersibDay ini?

Redaksi Eveline mencatat, perbincangan mengenai Persib Bandung memenuhi linimasa Twitter pada periode 18 Oktober2015. Dengan menggunakan platform Evello Intelligent Tagging System, terdapat 25.722 tweet membicarakan tentang Persib Bandung yang menjadi juara Piala Presiden. Sedang 12.311 tweet dari pengguna twitter Indonesia memperbincangkan keberhasilan Persib melalui hashtag #PersibDay.

Ucapan selamat dari netizen terhadap Atep dan kawan-kawan juga bertebaran di linimasa twitter. Terlihat dari 7.849 tweet yang mengucapkan selamat ada Persib atas juara Piala Presiden 2015. Bobotoh yang hadir di GBK pun tak luput dari perbincangan media sosial twitter. Hingga kini, belum terdengar kabar keributan antar suporter yang menjadi ketakutan masyarakat. Netizen pun berharap Bobotoh kembali ke Bandung dengan aman dan selamat tanpa ada gangguan apapun. Sebanyak 2.593 tweet berisi harapan netizen tersebut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend