Kalah dari Kirgistan, Timnas Indonesia Gagal Juara Tsunami Cup 2017

Kalah dari Kirgistan, Timnas Indonesia Gagal Juara Tsunami Cup 2017

Sumber foto: tribunnews

Timnas Indonesia gagal menjadi juara Tsunami Cup 2017. Dalam pertandingan terakhir, Hansamu Yama dan kawan- kawan ditekuk Kirgistan dengan skor tipis 1-0, Rabu (6/12). Gol Kirgistan sendiri dicetak oleh Saliev Askarbek pada menit ke-20.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh tersebut, pelatih Luis Milla melakukan beberapa perubahan. Salah satunya adalah mencadangkan Ilija Spasojevic untuk memainkan Ilham Udin Armaiyn. Muhammad Arfan juga diberi kesempatan untuk mengisi lini tengah.

Di menit- menit awal pertandingan, timnas membuat kocar- kacir pertahanan Kirgistan. Sayang, manuver Ilham Udiyn yang diakhiri umpan tarik di dalam kotak penalti lawan gagal dimaksimalkan rekan-rekannya. Memasuki menit ketiga, giliran Osvaldo Haay yang mengirimkan umpan matang mendatar. Sayang, sepakan keras Febri Hariyadi masih mampu ditepis kiper Kyrgyzstan. Peluang timnas pun kembali digagalkan.

Memasuki menit ke-20, gawang timnas timnas kawalan Andritany Ardhiyasa malah kebobolan. Diawali dengan umpan mendatar dari sisi kiri pertahanan tuan rumah, Saliev Askarbek dengan mudah mencetak gol lewat tendangan keras kaki kanan. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Kirgistan.

Di menit ke-26, timnas mendapatkan peluang emas lewat serangan balik. Febri berlari sendiri membawa bola ke dalam kotak penalti Kyrgyzstan. Sayang, ia gagal memaksimalkan peluang itu karena tendangannya terlalu lemah. Hingga babak pertama berakhir, timnas masih kesulitan membongkar lini belakang Kyrgyzstan. Pada akhirnya, babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan 1-0 Kyrgyzstan.

Intensitas serangan timnas tidak menurun di babak kedua. Sayang, tidak ada gol tercipta pada babak kedua. Skor 1-0 tetap bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Kirgistan berhasil keluar sebagai juara Tsunami Cup 2017 dengan memenangkan tiga laga. Sementara itu, timnas hanya menempati posisi kedua dibawah Kirgistan hasil dari dua kali kemenangan dan sekali kalah.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend