La Nyalla Jadi Tersangka Korupsi, Netizen Ramai Berkomentar

La Nyalla Jadi Tersangka Korupsi, Netizen Ramai Berkomentar

Sumber foto: sidomi.com / news.okezone.com

Cukup lama namanya tak terdengar, La Nyalla Matalitti, Rabu (16/3) sore ini ramai dibicarakan publik. Ia dikabarkan ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi. Ketua Umum PSSI tersebut ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penggunaan dana hibah pada Kadin Jatim untuk pembelian IPO Bank Jatim. Penetapan tersangka ini dijatuhkan langsung oleh Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

“LN ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan tersangka ini setelah terkumpul lebih dari dua alat bukti yang cukup,” kata Aspidsus Kejati Jatim I Made Suwarnawan di kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur seperti dikutip Detik Sport. Pantauan redaksi Eveline periode 16 Maret di media sosial twitter mendapati 1.972 tweet perbincangan mengenai penetapan La Nyalla sebagai tersangka korupsi.

La Nyalla diduga melakukan tindak korupsi sebesar Rp 5,3 miliar pada dana hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur dari Pemprov Jatim. Ia mengaku telah menerima surat dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur namun tetap nantinya akan mengajukan upaya hhukum pra peradilan.

Pengguna twitter pun ramai berkomentar tentang penetapan tersangka La Nyalla tersebut. “Silahkan Komentar yg rapi, pengen denger suara pendukung La Nyalla :))”, tweet akun @AngkringanBola.

“La Nyalla jadi tersangka kasus korupsi. Ah, yang udah dipenjara aja masih bisa mimpin, apa lagi baru cuma jadi tersangka… :-D”, singgung akun @SuporterFC yang mengaitkan kasus La Nyalla ini dengan kasus Nurdin Halid, Mantan Ketua Umum PSSI terdahulu yang juga tersandung kasus korupsi. Nurdin Halid kala itu masih bisa menjadi ketua meski dirinya sudah berada di penjara.

“Tuan Baginda Raja La Nyalla Mattaliti statusnya kini sebagai tersangka korupsi. Bakal seru nih drama sepakbola bulan April nanti. ISC/ISL?”, kicau akun @FalseNineFC. Puncak perbincangan terjadi pada pukul 18.00 WIB dengan jumlah kicauan mencapai 1.352 tweet.

Dengan ditetapkannya ketua umum PSSI sebagai tersangka korupsi, nampaknya titik terang akan harapan membaiknya sepak bola tanah air masih jauh dari yang kita nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend