Laga Klasik Dimenangkan PSMS Medan Atas Persib Bandung, Netizen: Keren Bah Mainnya PSMS Medan

laga klasik

(Sumber Foto: cnnindonesia.com/@FalseNineFC)

PSMS Medan berhasil menaklukkan Persib Bandung dalam laga klasik di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak Frets Butuan dan Antoni Putro Nugroho, Minggu (21/1).

Persib Bandung tampil dominan di laga lawan PSMS Medan dalam lanjutan Piala Presiden 2018. Maung Bandung mendapat banyak peluang untuk mencetak gol sejak awal laga. Namun, ketangguhan kiper PSMS, Abdul Rohim membuat Persib harus gigit jari karena tidak mendapatkan gol.

Sebaliknya, PSMS mampu menghadirkan petaka bagi Persib dalam kurun waktu lima menit. Pertama, PSMS mampu mencetak gol melalui Frets Butuan di menit ke-26. Frets lepas dari jebakan offside saat menyambut umpan M. Alwi. Dari sudut yang cukup sulit, Frets mampu melepaskan tembakan ke tiang jauh yang membuat PSMS unggul 1-0.

Tak lama berselang, PSMS kembali menunjukkan kecepatan mereka dalam menyusun serangan balik. Berawal dari sukses Sadney Urikhob merebut bola di tengah lapangan, PSMS langsung bergerak cepat mengancam gawang Persib. Sadney menyodorkan bola ke Samuel yang langsung melepaskan tembakan keras. Kiper Persib, Muhammad Natsir mampu menepis bola tetapi bola liar jatuh ke kaki Antoni Putro Nugroho yang dengan mudah memasukkan bola ke gawang.

Masuk ke babak kedua, Persib terus berupaya menekan pertahanan PSMS Medan. Tetapi Abdul Rohim yang sudah bermain dengan kepala diperban tetap tampil tenang mengantisipasi tiap serbuan Persib yang bertumpu pada Ezechiel N’Douassel, Eka Ramdani, Atep yang kemudian diganti Airlangga Sucipto.

PSMS sendiri tak tinggal diam dan hanya fokus bertahan. Mereka tetap menghadirkan ancaman-ancaman lewat serangan balik yang bermodalkan kecepatan pemain-pemain mereka. Pada menit ke-75, PSMS sendiri punya dua peluang emas beruntun untuk mencetak gol yang keduanya digagalkan oleh Natshir. Pertama, tendangan bebas Legimin Raharjo yang berhasil ditepis oleh Natshir. Tak lama berselang, giliran tembakan voli Samuel yang dibendung oleh Natshir.

Di menit ke-78, Viktor Igbonefo mengancam gawang PSMS, tetapi sundulannya hanya menerpa jaring samping gawang PSMS. Enam menit berselang, Tony Sucipto melepaskan tembakan dari jarak jauh. Tetapi tendangan Tony Sucipto juga masih belum tepat sasaran. Semenit berselang, Sadney mampu mengecoh Tony di sisi kiri pertahanan Persib dan melepaskan tembakan dari sudut sempit yang gagal menjadi gol. Hingga wasit meniup tanda pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk PSMS Medan tetap bertahan.

Kemenangan atas Persib ini membuat PSMS Medan sukses mengantongi dua kemenangan di dua laga awal Piala Presiden. Di laga sebelumnya, PSMS mampu menaklukkan PSM Makassar dengan skor 2-1. (baca juga: Menangi Laga Perdana Piala Presiden 2018 Lawan PSM Makassar, Netizen: PSMS Medan Semoga Juara 1)

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati ragam komentar netizen di media social terkait laga klasik dimenangkan PSMS Medan atas Persib Bandung. Seorang netizen dengan akun @radhitya_38 nampak berdecak kagum demi melihat permainan PSMS Medan, “…keren bah mainnya PSMS medan…”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend