Laga Ricuh Karena Oknum Suporter Berseragam, Pendukung PSMS: Kami Tidak Butuh Kalian

Laga Ricuh Karena Oknum Suporter Berseragam, Pendukung PSMS: Kami Tidak Butuh Kalian

Sumber foto: bola / kompas

Kericuhan yang terjadi usai laga Persita Tangerang melawan PSMS Medan terus menjadi perbincangan pecinta sepak bola tanah air, Rabu (11/10). Dalam pertandingan yang dimenangkan PSMS dengan skor 1-0 itu, terjadi kericuhan antar kedua suporter.

Kericuhan ini ternyata disesali oleh pendukung PSMS. Salah satu pendukung tim Ayam Kinantan yang menyesali kericuhan tersebut adalah akun twitter @PSMSnews. Meski oknum suporter Persita yang terlebih dahulu melakukan pelemparan, pendukung PSMS ini menyesalkan adanya tindakan balasan dari pendukung mereka yang juga didominasi oleh anggota militer berseragam.

Baca: PSMS Menang Lawan Persita, Suporter Malah Saling Lempar Usai Pertandingan

Anggota militer berseragam yang ikut mendukung PSMS ini berasal dari Kostrad Cilodong. “Dalam info yang kami dapat dilapangan, anggota kostrad cilodong yang turut mendukung PSMS Medan terlibat kerusuhan dengan suporter Persita.”

Oknum suporter berseragam inilah yang menjadi penyebab kericuhan makin membesar. Terlihat dari video- video yang beredar luas di media sosial, oknum berseragam militer pendukung PSMS ini langsung menyerbu gerombolan suporter Persita.

Akun @PSMSnews pun geram. Mereka menuntut pertanggung jawaban dari Komandan Kostrad Cilodong atas dampak pada kerusuhan usai laga Persita melawan PSMS tersebut. “Oleh karenanya, kami tuntut Komandan Kostrad Cilodong BERTANGGUNG JAWAB PENUH atas dampak rusuh di laga PSMS vs Persita!”

Bila terkena sanksi dari PSSI, PSMS jelas sangat dirugikan. Padahal, tim asuhan Djajang Nurdjaman itu tidak pernah sekali pun terkena sanksi PSSI sebelumnya. Ini bisa menjadi sanksi pertama untuk Legimin dan kawan- kawan.

Akibat kericuhan ini, akun @PSMSnews juga menyatakan tidak memerlukan dukungan lagi dari oknum berseragam militer seperti laga melawan Persita kemarin.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend