Legenda Real Madrid Raymond Kopa Meninggal, Netizen Dunia Berduka

Legenda Real Madrid Raymond Kopa Meninggal, Netizen Dunia Berduka

Sumber Foto : Istimewa

Pemain legendaris Real Madrid, Raymond Kopa, meninggal dunia di usia 85 tahun. Kopa menghembuskan napas terakhirnya hari Jumat (03/03/17) pagi waktu setempat, setelah lebih dulu mendapat perawatan di rumah sakit di Angers, Prancis, sejak Minggu (26/02/17) lalu.

Kopa lahir di Noeux-Les-Mines (Prancis) pada 13 Oktober 1931, dan ikut bermain dalam 103 partai di Real Madrid, dimana dia berhasil mencetak 30 gol. Selain itu Kopa yang bermain antara tahun 1956-1959 telah menorehan tiga Piala Eropa, dua gelar Liga dan satu Piala Latin untuk Los Blancos.

Netizen di media sosial twitter ramai mengucapkaan belasungkawa kepada pria yang pernah mendapatkan ballon d’or atau Bola Emas pada tahun 1958 ditambah selama empat edisi pertama penghargaan ini dia juga selalu masuk dalam daftar tiga pemain terbaik.

Seorang netizen yang juga penulis, penyiar,  presenter  dan juga komentator sepakbola asal Prancis, Matt Spiro, mengatakan kalau Raymond Kopa merupakan legenda yang bisa disejajarkan dengan Platini dan Zidane.

Lebih lanjut, pemain asal Prancis ini pernah menjadi salah satu pemain bintang pada masanya dan di Real Madrid dia ikut ambil bagian sebagai penyerang legenda bersama pemain-pemain lain seperti Rial, Puskas, Gento dan Di Stéfano.

Real Madrid memboyong Kopa setelah tampil bagus saat membela klub Prancis, Stade de Reims, di final European Cup perdana tahun 1956. Saat itu, Madrid menang dengan skor tipis 4-3 di Parc des Princes. Setelah pertemuan itu, Kopa berseragam Los Blancos dan membela El Real di tiga final European Cups beruntun.

Pada 1959, Kopa kembali ke Reims dan meraih dua gelar Ligue 1 hingga akhirnya pensiun. Secara keseluruhan, ia mengantarkan empat gelar Ligue 1 untuk Reims. Kopa juga tampil bagus saat bermain bersama Timnas Prancis. Ia berhasil menorehkan 18 gol dalam 45 penampilan bersama Les Bleus.

***

Loading...

One thought on “Legenda Real Madrid Raymond Kopa Meninggal, Netizen Dunia Berduka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend