Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik Dunia, Netizen Ucapkan Selamat

Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik Dunia, Netizen Ucapkan Selamat

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, meraih penghargaan pemain terbaik dunia versi Globe Soccer Awards. Gelaran Globe Soccer Awards ini digelar di Dubai, Minggu (27/12) waktu setempat. Penghargaan pemain terbaik dunia yg diraih Messi ini tak lepas dari sumbangsihnya kepada Barcelona. Bersama Messi, Barcelona meraih 5 titel juara pada tahun 2015.

Pemain asal Argentina tersebut pada tahun 2015 mencetak total 58 gol bersama Barcelona. Sebuah pencapaian yang sempurna tentunya. Selain mengukir prestasi bersama Barcelona, Messi juga mengantarkan negaranya, Argentina menjadi finalis Copa America 2015 meski gagal menjadi juara.

Pantauan redaksi Eveline pada media sosial twitter pada 27-28 Desember 2015, terdapat 23.075 tweet berkicau tentang Lionel Messi yang mendapat penghargaan pemain terbaik dunia versi Globe Soccer Awards. Penghargaan yang didapat Messi ini dijangkau sebanyak 7.987.358 akun twitter.

Ucapan selamat pun banyak dilontarkan para pengguna twitter. “Congrats ! Barça & #Messi The club expected your 1 hundred percent on feild but you gave 10 times more. Best #Club #Unbeatable @FCBarcelona” cuit akun @RajatStorm. Pengguna twitter Indonesia juga mengucapkan selamat kepada Messi atas capaiannya tersebut. “Messi dan Barcelona Terbaik di Dunia Versi Globe Soccer Awards 2015 Congrats … congrats !!” tweet dari akun @astanlangkini.

Penghargaan yang didapat oleh Messi ini terasa lengkap karena timnya, Barcelona dan Presiden klub, Josep Maria Bartomeu juga mendapat penghargaan pada gelaran Globe Soccer Awards. Barcelona meraih penghargaan sebagai klub terbaik dunia 2015. Satu penghargaan lain yang diraih Barcelona adalah Best Media Attraction in Football.  Josep Maria Bartomeu meraih penghargaan sebagai presiden klub terbaik 2015.

Penghargaan ini merupakan yang pertama bagi Messi. Pada dua gelaran sebelumnya, Cristiano Ronaldo yang menyabet penghargaan tersebut. Selain Messi, pemain ternama dunia lain macam Frank Lampard dan Andrea Pirlo juga mendapat penghargaan pada gelaran ini. Kedua pemain yang berlaga di MLS ini meraih gelar yang sama yakni Player Career Award.

Globe Soccer Awards yang sudah digelar sejak 2010. Gelaran ini bisa dibilang unik. Ini dikarenakan Globe Soccer Awards merupakan satu-satunya ajang penghargaan yang memberikan apresiasi pada presiden klub, akademi klub hingga agen pemain.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend