Lolos ke Final All England 2017, Netizen Minta Kevin dan Marcus Raih Gelar Juara

Lolos ke Final All England 2017, Netizen Minta Kevin dan Marcus Raih Gelar Juara

Sumber Foto : Istimewa

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menjaga peluang Indonesia untuk meraih gelar pada turnamen All England 2017 yang berlangsung di Barcalycard Arena, Birmingham.  Mereka mengandaskan perlawanan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, Denmark, dengan skor 19-21, 21-13 dan 21-17, Sabtu (11/3/2017).

Kemenangan ini menjadi yang pertama kali buat Kevin dam Marcus atas Petersen dan Kolding. Sebelumnya dua kali berhadapan, Kevin/Marcus selalu kalah. Laga ini juga sekaligus menjadi pembalas kekalahan Kevin/Marcus di All England Open 2015 lalu.

Baik pasangan Indonesia maupun Denmark sama-sama bermain agresif, tapi duo Denmark unggul di penempatan bola dan kecermatan membaca permainan Kevin dan Marcus. Secara fisik pasangan Denmark juga lebih tinggi yang membuat bola lambung dari Kevin dan Marcus bisa mereka ubah menjadi poin dengan lebih efektif.

Di set kedua, Conrad-Petersen dan Kolding masih unggul, meski Kevin dan Marcus juga makin rapi baik dalam melakukan serangan maupun ketika bertahan. Titik balik terjadi ketika poin sama kuat 12-12.Dari sini Kevin dan Marcus tak terbendung dan menyudahi perlawanan duo Denmark dengan 21-13.

Di set penentuan Kevin dan Marcus tetap tenang, sementara pasangan Denmark beberapa kali membuat kesalahan sendiri, yang membuat Kevin dan Marcus menang 21-17. Di babak final, Kevin dan Marcus akan berhadapan dengan Li Junhui dan Liu Yuchen, Tiongkok. Sebelumnya mereka pernah satu kali berhadapan di Vietnam Open 2015. Sayang saat itu Kevin dan Marcus kalah 21-15, 21-23 dan 18-21.

Walau tidak diunggulkan pada partai fInal yang akan digelar hari ini, doa dan dukungan masyarakat Indonesia kepada kedua pebulutangkis itu tidak surut. Netizen di media sosial twitter, meminta agar keduanya mampu menyumbangkan emas pada All England 2017 kali ini dan mengaharumkan nama Indonesia.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend