Meski Menang, PSS Sleman Gagal Lolos Babak 8 Besar Liga 2

Meski Menang, PSS Sleman Gagal Lolos Babak 8 Besar Liga 2

Sumber foto: bola / bolaindo

PSS Sleman harus mengubur impian mereka untuk berlaga di Liga 1 musim depan. Pasalnya, tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu hanya menempati posisi ketiga Grup A Liga 2. Sekedar informasi, hanya dua tim yakni juara grup dan runner up yang berhak lolos ke babak selanjutnya.

Pada pertandingan pamungkas Grup A, sebenarnya PSS memenangi duel melawan tamunya Persis Solo dengan skor 2-1, Selasa (10/10). PSS tertinggal terlebih dahulu 0-1 dari Persis setelah pada menit ke-29 pemain depan Persis, Joko Prayitno membobol gawang PSS.

Pada babak kedua, PSS berhasil membalas. Pada menit ke-71, sundulan kepala Imam Bagus Kurnia berhasil menyamakan kedudukan. Skor imbang 1-1. Gol kemenangan Laskar Elang Jawa ditentukan oleh Dave Mustaine pada menit ke-81 lewat titik putih. Keunggulan 2-1 untuk PSS bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dikutip dari Okezone, asisten pelatih Persis Albert Rudiana mengaku permainan PSS sangat bagus dan sangat merepotkan para pemainnya yang mayoritas menurunkan pemain lapis kedua. “Semua pemain Persis Solo memiliki kemampuan yang merata, semua ditampilkan, dan mereka dapat bermain maksimal mungkin. Namun memang Sleman pantas menang, Sleman banyak menguasai bola sepanjang pertandingan,” katanya.

Meski PSS berhasil mengalahkan Persis, namun mereka gagal menembus babak delapan besar karena dalam pertandingan lain Grup A, tuan rumah PSPS Riau berhasil mengalahlkan Cilegon United dengan skor 4-0 sehingga PSS kalah dalam selisih gol.

Hasil yang mengecewakan ini nyatanya tak membuat pendukung PSS kecewa. Mereka tetap memberikan semangat dan dukungan pada klub kebanggaannya itu. Salah satunya adalah kicauan dari pengguna twitter dengan akun @benny_wbs. “terimakasih PSS Sleman atas perjuanganmu musim ini, tetaplah menjadi kebanggaan kami.”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend