Meski Raih Kemenangan, Semen Padang Harus Rela Degradasi ke Liga 2

Meski Raih Kemenangan, Semen Padang Harus Rela Degradasi ke Liga 2

Sumber foto: goal / juaradotnet

Semen Padang harus menerima kenyataan pahit di laga terakhir Liga 1 Gojek Traveloka. Meski meraih kemenangan melawan PS TNI dengan skor 2-0, Minggu (12/11), Hengki Ardiles dan kawan- kawan harus rela terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Hal ini dipastikan setelah pesaing mereka di zona degradasi, Perseru Serui berhasil menang dengan skor 2-0 di kandang Persib Bandung pada waktu bersamaan. Dengan koleksi 35 poin dari 34 pertandingan, Semen Padang gagal menembus zona degradasi dan terpaku di posisi 16 klasemen akhir Liga 1.

Setelah dipastikan gagal bertahan di Liga 1, Semen Padang kemudian ramai dibicarakan di media sosial twitter. “Klub2 baru di Liga 1 menguasai papan atas, klub2 tradisional seperti Persiba & Semen Padang harus didegradasi,” tulis akun @lemaripakaian.

Berbeda dengan komentar akun @KadalArisan yang sedih mendengar kabar degradasi tim asuhan pelatih Syafrianto Rusli ke Liga 2. “Feel so sad to hear Semen Padang has relegated to Liga 2 :(“

Ada juga pengguna twitter yang masih tak percaya tim sekelas Semen Padang harus degradasi ke Liga 2. “Turut berduka bagi Tim Semen Padang. Gak percaya kalian bisa terdegradasi ke Liga 2. Padahal kalian Tim Bagus!” kicau akun @rasjawa.

Kabau Sirah menjadi tim ketiga yang memastikan diri degradasi ke Liga 2. Sebelumnya, Persiba Balikpapan dan Persegres Gresik United sudah terlebih dahulu mengubur mimpin untuk bertahan di Liga 1 musim depan.

Performa Semen Padang musim ini memang sangat jauh dari apa yang diharapkan. Padahal dari segi kualitas pemain, klub asal Sumatera Barat ini tidak kalah dibandingkan tim- tim lainnya. Apalagi setelah mereka mendatangkan marquee player asal Pantai Gading, Didier Zokora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend