Mesut Ozil Perpanjang Kontrak Bersama Arsenal Hingga 2021

Mesut Ozil Perpanjang Kontrak Bersama Arsenal Hingga 2021

Sumber foto: skysport / sporx

Dikabarkan akan segera meninggalkan Arsenal, Mesut Ozil nyatanya malah membuat cerita sebaliknya. Eks pemain Real Madrid tersebut telah memperpanjang kontrak dengan Arsenal hingga 2021. Perpanjangan kontrak tersebut dilakukan pada Kamis (1/2) kemarin.

Kontrak Ozil, yang awalnya akan habis di akhir musim ini, mendapat tambahan tiga tahun lagi alias membuatnya tetap bertahan di Emirates Stadium hingga 2021.

“Dengan gembira, kami mengumumkan Mesut Ozil telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan kami,” demikian konfirmasi Arsenal di laman resmi klub.

Perpanjangan kotrak ini pun sekaligus memupus kabar belakangan yang menyebut sang pemain akan hijrah ke klub lain macam Manchester United, Paris Saint Germany atau pergi ke klub Cina.

Baca Juga: Transfer Segitiga Arsenal, Chelsea dan Dortmund Akhirnya Usai

Dengan kontrak baru ini, Ozil dilaporkan mendapatkan kenaikan gaji dua kali lipat dari sebelumnya, yakni mencapai ÂŁ300 ribu per pekan, menjadikannya sebagai pemain bergaji termahal di klub dan termahal kedua di Liga Primer Inggris setelah Alexis Sanchez (Manchester United).

Ozil juga turut menyuarakan rasa girangnya dengan kesepakatan ini. “Ini adalah salah satu keputusan terpenting dalam karier sepakbola saya. Itulah mengapa saya harus berpikir panjang dan berbicara dengan banyak pihak. Hal baik membutuhkan waktu. Pada akhirnya, saya membiarkan hati saya yang memilih,” tulisnya di media sosial.

Sebelumnya, Arsenal sendiri telah mendatangkan Henrikh Mkhitaryan dari Manchester United dan Pierre Emerick-Aubameyang dari Borussia Dortmund pada transfer musim dingin Januari 2018 ini.

Sayangnya, tim asuhan Arsene Wenger ini juga melepas beberapa pemain kunci mereka diantaranya Alexis Sanchez yang pergi ke Manchester United dan Olivier Giroud yang pindah ke Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend