Netizen Keluhkan Mahalnya Tiket Semifinal Timnas vs Vietnam

Netizen Keluhkan Mahalnya Tiket Semifinal Timnas vs Vietnam

Sumber foto: rakyatbolaku / beritasatu

Setelah menetapkan Stadion Pakansari sebagai venue semifinal antara timnas Indonesia melawan Vietnam, PSSI juga telah menetapkan harga tiket, Selasa (29/11). Tiket sendiri dijual secara online. Pihak PSSI melakukan kerja sama dengan Kiostix terkait penjualan tiket menggunakan sistem online tersebut.

Baca: Resmi, Laga Semifinal Timnas vs Vietnam Digelar di Stasion Pakansari Cibinong

Dalam situsnya, Kiostix mengumumkan bahwa tiket dibagi menjadi tiga kategori yakni kategori 1, kategori 2, dan kategori 3. Kategori 3 menjadi yang termurah dilepas dengan harga Rp 100 ribu, kategori 2 dijual dengan harga Rp 200 ribu dan kategori 3 menjadi yang termahal dengan harga Rp 300 ribu.

Dalam konferensi persnya, pihak PSSI menyebutkan penjualan hanya dilakukan dengan sistem online. Jadi, tidak ada lagi loket penjualan tiket pada hari H di Stadion Pakansari, Cobinong. Selain itu, penukaran tiket juga tak dilakukan di Pakansari. Penukaran tiket dilakukan pada H-1 di loket- loket yang disediakan di Stadion Gelora Bung Karno.

Dikutip dari Bolabob, tiket di luar convenience fee sebesar 3% yang dibebankan kepada pembeli tiket.  Pembayaran dengan kartu kredit dan ATM Bersama juga dibebankan tambahan biaya sebesar Rp 5.000. Tiket akan mulai dijual di situs Kiostix mulai 30 November pukul 10.00 WIB.

Harga tiket ini sayangnya kurang disambut baik oleh para pengguna media sosial twitter. Pengguna twitter menyebut harga tiket terlalu mahal. “Ini yg kita dukung TIMNAS sendiri Harga tiket sungguh mahal 100k, 200k, 300k. Ini sepak bola ATAU LADANG MENCARI KEUNTUNGAN???” sindir pengguna twitter dengan akun @ferdi_jakmania.

Pemilik akun @AboutTimnas menyebut seharusnya PSSI memberikan tiket murah pada laga semifinal ini. “Seharusnya penyelenggara memberikan harga tiket yg murah, kalo mahal nanti takut sepi penonton apalagi utk stadion kapasitas 30.000.”

Ada juga pengguna twitter yang menyebut meski harga mahal, atmosfer stadion saat laga timnas lebih menggigit dibanding laga klub lokal. “walau harga tiket lebih mahal, dari pengalaman pribadi, atmosfir nonton Timnas masih kalah jika dibanding nonton laga match klub lokal..” tulis pemilik akun @OrenBarat.

Selian mengeluh harga tiket, ada juga pengguna twitter yang mengeluhkan sistem penukaran tiket di Jakarta. “Main di Bogor, tuker tiket di Jakarta, dipikir yang mau dukung Timnas cuma dari pusat aja apa? Mikir Juh.!” keluh pemilik twitter @0281crew.

Info yang beredar, PSSI hanya menjual 27 ribu tiket saja. Sebanyak 400 hingga 500 tiket dijualkan pada suporter Vietnam yang hadir di Stadion Pakansari. Penjualan tiket untuk suporter Vietnam akan dikoordinasi dengan Kedubes Vietnam sendiri.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend