Netizen Senang Menpora Imam Nahrawi & Ketua Umum PSSI La Nyalla Bersalaman di Piala Presiden

Imam Nahrawi dan La Nyalla Bersalaman di Piala Presiden – sumber foto: Istimewa

Konflik sepakbola tanah air, antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI sepertinya mulai menemukan titik terang. Hal ini terlihat pada hari ini, Minggu 30 Agustus 2015, di mana dua orang pucuk pimpinan lembaga yang paling berpengaruh di dunia sepakbola Indonesia bertemu dalam suasana cair.

Adalah Menpora Imam Nahrawi dan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattaliti yang bertemu langsung di pembukaan kompetisi Piala Presiden di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali. Mereka berdua nampak menampingi Presiden Joko Widodo yang membuka kompetisi tersebut. Bahkan, Imam Nahrawi dan La Nyalla yang selama beberapa bulan terakhir riuh berkonflik dan saling serang sempat bersalaman dan saling lempar senyuman.

Selain keduanya, nampak hadir pula beberapa Menteri Kabinet Kerja, Gubernur Bali, Bupati Gianyar, anggota Tim Transisi Reformasi Tatakelola Sepakbola Nasional, dan sejulah pengurus Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Turnamen yang recananya mempertandingkan 38 partai dan berlangsung hingga 18 Oktober mendatang ini diselenggarakan oleh Mahaka Sport and Entertaiment.

Pihak BOPI sendiri sebelumnya sempat mewanti-wanti penyelenggara untuk tidak memasang atribut PSSI atau mengundang pengurusnya. Hal ini dikarenakan status PSSI yang masih dibekukan pemerintah. Namun, La Nyalla hadir atas undangan Mahaka.

Mengenai kehadiran La Nyalla, Imam Nahrawi nampak tidak keberatan. Justru, menteri yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa ini sempat melontarkan candaan selepas dirinya bersalaman dengan Ketua Umum PSSI tersebut.

“Ya, kita kan teman harus bersalaman. Saya bilang, kalau mau ketemu saya jangan sama siapa-siapa. Siapa tahu kita bisa makan rawon bersama,” ungkap Imam Nahrawi sebagaimana dikutip dari Detik.com

Bagaimana tanggapan publik, khususnya netizen Indonesia atas turnamen Piala Presiden yang digelar di Bali? Simak pantauan redaksi Eveline berikut.

Pemantauan dilakukan terhadap perbincangan di media sosial, khususnya Twitter selama periode 28 Р30 Agustus 2015. Pemantauan dilakukan menggunakan platform Evello Intelligent Tagging System. Terdapat 16.897 tweet yang membicarakan tentang turnamen Piala Presiden. Mayoritas netizen Indonesia menyatakan senang dengan bergulirnya kompetisi Piala Presiden tersebut.

Netizen Indonesia ramai membicarakan kehadiran Ketua Umum PSSI, La Nyalla daam pembukaan Piala Presiden yang berlangsung hari ini. Lewat 1.205 tweet netizen nyatakan rasa terkejut atas munculnya La Nyalla yang selama ini berseberangan kubu dengan pemerintah, khususnya Menpora Imam Nahrawi.

Namun, netizen kemudian juga menyatakan kegembiraannya, karena kehadiran La Nyalla pada pembukaan Piala Presiden merupakan perkembangan positif. Netizen menyatakan salut ketika mengetahui Menpora Imam Nahrawi dan Ketua Umum PSSI La Nyalla bersalaman dan terlihat akrab dalam pembukaan Piala Presiden yang berlangsung di Bali ini. Lewat 1.560 tweet netizen menyatakan kegembiraannya.

Lebih lanjut, netizen juga menyampaikan apresiasi kepada Mahaka Group dan Eric Thohir yang telah memprakarsasi berlangsungnya Piala Presiden sebagai alternatif mandeknya kompetisi sepakbola di tanah air. Sebanyak 3.457 tweet menyampaikan rasa apresiasi ini.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend