Panggil 47 Pemain untuk Seleksi Timnas, Netizen Perbincangkan Alfred Riedl

Panggil 47 Pemain untuk Seleksi Timnas, Netizen Perbincangkan Alfred Riedl

Sumber foto: baodanang / kaskus

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl memanggil 47 pemain untuk melakukan seleksi. Seleksi ini sendiri dilakukan dalam rangka menentukan pemain- pemain yang akan ikut serta dalam skuad Garuda di ajang Piala AFF 2016. Para pemain nantinya akan mengikuti seleksi yang dibagi dalam 2 gelombang. Seleksi gelombang pertama digelar pada 8 hingga 11 Agustus. Sementara gelombang kedua dikakukan pada 15 hingga 18 Agustus.

Dari nama- nama yang dipanggil, Riedl membuat kejutan denga memasukkan 2 nama pemain Indonesia yang mengikuti kompetisi sepak bola di luar negeri. Mereka adalah Andik Vermansyah (Malaysia) dan Irfan Bachdim (Jepang). Selain itu, para pemain muda juga menghiasi seleksi pemain tersebut. Persib Bandung menjadi klub terbanyak yang memasok pemain untuk seleksi timnas, yakni 6 pemain.

Pantauan redaksi Eveline, pengguna media sosial twitter pun ramai memperbincangkan Riedl. Nama- nama yang diusung pelatih berkebangsaan Austria ini menjadi sorotan pengguna twitter. “Wah yg dipanggil Riedl buat seleksi keren2 juga, sayang striker indo lagi lesu,” kicau akun @itemkriting.

Akun @IndoSoccer menyebut ada perbedaan pada pemain- pemain yang dipanggil Riedl saat ini dengan kala ia masih mengasuh timnas pada periode 2010 lalu. “Berbeda dgn AFF 2010 lalu, di AFF 2016 ini Alfred Riedl banyak menggunakan pemain asli Indonesia.”

Ada juga yang menyebut para pemain yang dipanggil Riedl ini cukup menarik karena tak adanya pemain- pemain senior. “Cukup menarik nama nama seperti Maitimo, Pellu, Terens Puhiri, Hamka Hamzah, dan Iqbonefo tidak/belum dipanggil Alfred Riedl,” sebut akun @SeputarLigaIndo.

Tempat untuk seleksi pun belum ditentukan PSSI. Ada 2 tempat yang diyakini akan menjadi training center yakni di Karawaci, Tangerang, atau NYTC Sawangan Depok. Ajang Piala AFF 2016 sendiri akan berlangsung pada Desember mendatang. Kompetisi sepak bola negara- negara Asia Tenggara ini akan berlangsung di 2 negara, yakni Myanmar dan Filipina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend