Persib Kena Sanksi Denda Terkait Koreo Save Rohingya, PSSI Jadi Sorotan Netizen

Persib Kena Sanksi Denda Terkait Koreo Save Rohingya, PSSI Jadi Sorotan Netizen

Sumber foto: sindo / independent

Klub peserta Liga 1 Gojek Traveloka, Persib Bandung lagi- lagi mendapat hukuman dari PSSI. Hukuman berupa denda sebesar Rp 50 juta ini terkait dengan koreo save Rohingya yang dilakukan oleh suporter Persib, Bobotoh saat laga menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/9) lalu.

Dikutip dari Kumparan, Komdis PSSI menyebutkan bahwa konfigurasi “Save Rohingya” yang dilakukan Bobotoh jelas merupakan pelanggaran. Hal tersebut tertuang pada surat bernomor 92/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017. Alhasil, Persib pun dikenai denda sebesar Rp 50 juta.

Jelas saja saksni denda yang dijatuhkan PSSI pada Persib ini pun langsung ramai mendapat komentar dari para pengguna media sosia, khususnya twitter. Pengguna twitter menyoroti kebijakan PSSI yang memberikan hukuman denda pada klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

“Apa yang salah dgn kalimat ” SAVE ROHINGYA ” ??? Justru harus’nya PSSI bangga, ada suporter yg peduli dgn rasa kemanusiaan, bkn sebaliknya,” tulis pengguna twitter dengan akun @bagussusatyo yang menyebut koreo Bobotoh tak bermasalah sama sekali.

Pengguna twitter dengan akun @UmarHasibuan_ menyebut bahwa sanksi dari PSSI buat Persib ini merupakan tindakan yang bodoh. “Saya itu pecinta Sepakbola denda yg dilakukan PSSI buat Persib hanya krn Persib peduli Rohingya adalah tindakan terbodoh yg pernah terjadi.”

Ada juga yang menanyakan alasan Persib disanksi akibat dari koreo save Rohingya itu. “Sepakbola bisa juga menjadi sarana bersosial kemanusiaan, salahsatunya Rohingya!!! koq bisa Persib di sangsi??” kicau akun @muharam_reza.

Mengetahui sanksi dari PSSI menjadi polemik, Ketua Komisi Disiplin Asep Edwin angkat bicara. Menurut Asep, sanksi yang diberikan pada Persib karena koreo save Rohingya sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. “Dalam regulasi kompetisi ‘kan sudah dijelaskan kalau yang berhubungan soal SARA (Suku, Ras dan Agama) jelas langsung kena sanksi. Dan, atas dasar itulah kami berikan hukuman,” ujarnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend