Pesta Gol 5-0, Timnas Indonesia U-23 Disanjung Netizen

Kemenangan Timnas U-23 (sumber foto: Kompas)

Pesta gol mewarnai pertandingan lanjutan kualifikasi Grup H Piala AFC U-23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat 27 Maret 2015. Timnas Indonesia U-23 mencukur habis Timnas Timor Leste 5-0. Gol Indonesia disumbangkan Adam Alis, Manahati Lestusen, Evan Dimas, Muchlis dan Hansamu. Angka kemenangan tim asuhan Aji Santoso ini cukup mengejutkan, mengingat Timnas Indonesia hanya terdiri dari 10 pemain setelah Zulfiandi diganjar kartu kuning kedua pada menit ke 55.

Bagaimana netizen Indonesia, khususnya pengguna Twitter menanggapi kemenangan Timnas kesayangannya? Berikut rangkuman Eveline untuk Anda.

Pemantauan pada 27 Maret 2015 menunjukkan adanya 19.683 tweet bicara tentang Pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste. 1.783 tweet menyorakkan kemenangan Indonesia 5-0 Timor Leste yang hingga berita ini diturunkan masih menjadi trending topic di Twitter. Sebuah wujud kegembiraan sekaligus apresiasi publik terhadap Timnas U-23.

Sementara, Adam Alis, pemain yang melesakkan gol pertama ke gawang Timor Leste dimention sebanyak 2.853. Hansamu Yama pencetak gol kelima dicuit sebanyak 2.581. sedangkan Evan Dimas, yang selama ini dianggap pemain Timas U-23 paling populer mendapatkan mention sebanyak 3.251. Nampak jelas betapa publik Indonesia, khususnya netizen di Twitter merasa puas dan bangga dengan kerja keras dan prestasi yang ditunjukkan para pemain, khususnya yang mencetak gol di pertandingan malam ini.

Meski demikian, kritik tak lepas dilayangkan terhadap Timnas U-23, dimana tercatat 1.159 tweet bicara tentang Fisik dan Stamina Buruk para pemain. Meskipun demikian, hal ini tertutupi dengan kegembiraan publik atas kemenangan Tim Garuda Muda. Selepas pertandingan malam ini, Timnas U-23 akan berhadapan dengan Brunei Darussalam.

Selamat buat Timnas U-23. Jaya selalu Indonesia.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend