PSSI Pulihkan Status Persebaya Surabaya, Netizen Berkomentar

PSSI Pulihkan Status Persebaya Surabaya, Netizen Berkomentar

Sumber foto: infosurabaya / goal

Melalui Ketua Umum, Edy Rahmayadi, PSSI memutuskan kembali memulihkan status Persebaya Surabaya. Hal ini diputuskan dalam Kongres PSSI 2017 di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1). Dipastikan klub kebanggaan warga Surabaya itu akan dapat berlaga kembali di Divisi Utama musim ini.

Selain Persebaya, beberapa klub lain macam Arema Indonesia, Persema Malang, Lampung FC, Persewangi Banyuwangi, Persibo Bojonegoro dan Persipasi Kota Bekasi juga telah diakui PSSI. Bila Persebaya akan bermain pada Divisi Utama, keenam klub tersebut akan bermain di Liga Nusantara pada musim 2017.

Kembalinya Persebaya dalam kancah persepakbolaan Indonesia pun ramai dikomentari para pengguna twitter. “Tidak akan ada perjuangan yang sia-sia. Welcome back, Persebaya Surabaya!” kicau pengguna twitter dengan akun @UltrasPSS_1976 yang mengucapkan selamat datang kembali pada Persebaya.

Kicauan selamat juga disampaikan pemilik twitter dengan akun @Jatjatkrejat. “Selamat datang kembali Persebaya Surabaya.”

Ada juga pengguna twitter yang menyebut kembali Persebaya ini tak lepas dari perjuangan para suporter fanatik mereka, yakni Bonek Mania. “Tim dengan suport suporternya tnp mengenal lelah…. Salut buat bonek atas perjuanganmu… Selamat buat Persebaya yg main lg d DU th iini,” kicau akun @MaryadiGondrong.

Lebih lanjut, Edy juga menyebutkan alasan mengapa Persebaya mendapat jatah lebih baik dibanding keenam klub lainnya. Edy mengatakan bahwa Persebaya merupakan salah satu dari beberapa klub legenda di Indonesia. Klub- klub legenda ini pun  harus didukung agar terus dapat berkiprah di kancah tertinggi persepakbolaan Indonesia. Dari klub- klub besar juga nantinya diharapkan dapat menyumbangkan para pemainnya untuk tim nasional.

Dikutip dari Pandit Football, pada Kongres PSSI ini juga dibacakan bahwa kompetisi musim depan akan dimulai pada akhir Maret 2017. ISL dan Divisi Utama akan berlangsung terlebih dahulu, sepak mula direncanakan pada 20 Maret. Sedangkan untuk Liga Nusantara atau divisi bawahnya, baru akan dilaksanakan bulan April.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*