PSSI Resmi Tetapkan 22 Pemain Indonesia Selection Hadapi Islandia

PSSI Resmi Tetapkan 22 Pemain Indonesia Selection Hadapi Islandia

Sumber foto: goal / telegraph

PSSI telah menetapkan 22 nama pemain Liga 1 yang akan bergabung dalam tim Indonesia Selection. Tim ini nantinya akan menghadapi Islandia pada laga persahabatan, Kamis (11/1). Rencananya, laga persahabatan ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Nama- nama ini sendiri terpilih dalam polling yang dilakukan PSSI di website resmi mereka. Pemain- pemain ini mendapatkan suara terbanyak di posisinya masing-masing dalam poling di situs resmi PSSI.

Daftar pemain yang akan menghadapi Islandia ini dipastikan bertabur bintang. Para pemain bintang itu antara lain I Made Wirawan, Hamka Hamzah, Ponaryo Astaman, Raphael Maitimo, Cristian Gonzales hingga Bambang Pamungkas.

Namun, ada sejumlah pemain yang tak akan masuk ke dalam tim Indonesia Selection meski menduduki peringkat atas dalam poling, yakni Boaz Solossa, Bayu Pradana, Lerby Eliandry, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly.

Dikutip dari Detik, tenaga Irfan dan Lilipaly tengah dibutuhkan oleh klubnya, Bali United, dalam laga kualifikasi Liga Champions Asia. Sementara itu, Boaz, Bayu, dan Lerby mendapatkan panggilan timnas Indonesia untuk laga persahabatan dengan lawan yang sama, Islandia, di Gelora Bung Karno pada Minggu (14/1/2018).

Untuk pelatih sendiri, pilihan polling menunjuk Robert Rene Alberts. Pelatih PSM Makassar tersebut merasa terhormat dipilih PSSI untuk menangani tim Indonesia Selection. Meski hanya untuk laga uji coba, pelatih asal Belanda itu akan mempersiapkan tim dengan serius.

“Terima kasih kepada PSSI atas penunjukan saya sebagai pelatih Indonesia Selection. Kami akan memulai persiapan di Yogyakarta pada tanggal 9 Januari. Laga melawan Islandia merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya, apalagi mereka tim yang lolos Piala Dunia. Kami berharap para pemain mendapat juga pengalaman serta tambahan ilmu dari pemain Islandia,” kata Robert.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend