Resmi Berkostum Persib Bandung, Nama Carlton Cole Jadi Trending Topik

Resmi Berkostum Persib Bandung, Nama Carlton Cole Jadi Trending Topik

Sumber Foto : Istimewa

Setelah Michael Essien, klub ternama Tanah Air Persib Bandung kembali mendatangkan pemain kelas dunia. Mantan pemain West Ham United, Carlton Cole resmi berkostum klub dengan julukan Maung Bandung untuk mengarungi kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 yang akan mulai bergulir pada 15 April mendatang.

Cole langsung diperkenalkan sebagai pemain baru ‘Pangeran Biru’ dalam acara konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (30/3/2017) pagi tadi. Ada kemungkinan Cole akan langsung menjalani latihan bersama rekan-rekan setim barunya di lapangan Lodaya, Bandung, sore hari nanti.

Bersama tim asuhan Djadjang Nurdjaman, pemain 33 tahun itu akan memperkuat Pesib dengan durasi kontrak satu musim. Mengetahui kabar baik ini, tak heran jika netizen tanah ait maupun dunia langsung memberikan reaksinya terkait kedatangan Cole yang akan menggunakan nomer punggung 12 itu.

Bahkan, kedatangan Cole ke Persib mampu menyita perhatian publik Twitter. Terbukti nama Carlton Cole masuk dalam jajaran trending topik twitter tanah air dengan kicauan mencapai 8.265 tweet. Salah satunya datang dari penulis di Telegraph dan ESPNFC, Adam Hurrey. Melalui akun twitter miliknya @FootballCliches, ia menuliskan “Carlton Cole’s new Indonesian club Persib Bandung slowly putting together a Chelsea 2002-2005 All-Stars XI, including “Gian Zola.”  

Persib sengaja mendatangkan Cole yang dikontrak seharga Rp 5 miliar untuk menambah daya gedor saat mengarungi kompetisi karena selama turnamen pra-musim Piala Presiden 2017, Maung Bandung hanya mengandalkan Sergio van Dijk.

Carlton Cole merupakan produk akademi Chelsea,  pernah berstatus pemain Chelsea selama 2001-2006, namun dalam kurun waktu tersebut pernah dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers, Charlton Athletic, dan Aston Villa.

Karena tak mampu bersaing merebut posisi utama di Chelsea, striker berpostur 1,9 meter itu hijrah ke West Ham United dan menemukan puncak performanya di sana dengan mencetak 47 gol dari 207 penampilan (2006-2013). Dia juga sempat dipanggil memperkuat timnas Inggris dan tampil dalam 7 laga meski tak pernah bikin gol.

Selepas musim 2015, performanya terus menurun sehingga tersingkir dari persaingan di tim penghuni liga top Eropa. Dalam dua musim terakhir, Cole memperkuat Celtic (2015-2016) dan Sacramento Republic (2016) itupun bukan lagi menjadi anggota skuat utama karena hanya bermain total delapan pertandingan.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend