Resmi Gabung Persib Bandung, Michael Essien Bikin Netizen Heboh

Resmi Gabung Persib Bandung, Michael Essien Bikin Netizen Heboh

Sumber foto: official persib

Kabar bergabungnya mantan pemain Chelsea, Michael Essien bersama Persib Bandung ternyata bukan isu belaka. Manajemen Maung Bandung resmi memperkenalkan Essien kepada publik, Selasa (14/3). Pemain berkewarganegaraan Ghana itu akan dikontrak selama satu tahun. Essien akan menggunakan nomor punggung 5 di Persib.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan bahwa ini merupakan kejutan bagi para pendukung Persib. Ia senang dapat mendatangkan pemain kelas eropa ke klub kebanggaan Kota Bandung tersebut.

Baca Juga: Beredar di Medsos, Michael Essien Siap Bergabung Bersama Persib Bandung

Bergabungnya Michael Essien ke Persib Bandung ini pun membuat heboh para pengguna media sosial twitter. “Michael Essien joining Persib Bandung is the best news I’ve heard all week,” tulis pengguna twitter dengan akun @Tohaarr yang menyebut berita kedatangan Essien merupakan kabar yang bagus.

Kicauan bahagia datang dari pengguna twitter dengan akun @dirgantaradidi yang menyebut bangga ada klub Indonesia yang bisa mendatangkan pemain kelas dunia. “Michael Essien gabung Persib Bandung. Sbagai WNI gua bangga, akhirnya ada klub lokal yg bsa beli pemain kelas dunia sekelas Essien. #respect.”

Ada juga pengguna twitter yang berkicau mengucapkan selamat pada Persib yang telah datangkan Essien. “Congrats buat persib yang sudah mendapatkan mantan pemain chelsea , Michael Essien , good buy,” cuit akun @jacksonpercy6.

Pertanyaan yang kini beredar adalah seberapa besar biaya yang harus dikeluarkan Persib untuk membayar Essien? Seperti dikutip dari Transfermarkt, Essien punya nilai kontrak 800 ribu euro per musim bersama Panathianaikos atau sekitar Rp 11 miliar. Ditanya soal kontrak Essien, Umuh Muchtar memilih tak menjawabnya.

Sementara itu, Persib sendiri hari ini juga merayakan ulang tahunnya yang ke-84. Kedatangan Essien disinyalir merupakan kado Persib untuk para pendukungnya, Bobotoh.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend