Riedl Daftarkan 40 Nama Pemain Timnas untuk Piala AFF 2016

Riedl Daftarkan 40 Nama Pemain Timnas untuk Piala AFF 2016

Sumber foto: liputan6 / twitter

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl telah menetapkan 40 nama pemain yang akan didaftarkan untuk gelaran Piala AFF 2016. Jumlah ini lebih banyak dari yang ditetapkan sebelumnya yakni hanya 35 pemain. Nama- nama yang didaftarkan ini nantinya akan disaring lagi menjadi 23 nama yang akan menjadi skuad resmi timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Banyaknya jumlah pemain yang didaftarkan ini juga membuat Riedl kini mempunyai banyak pilihan. Pelatih asal Austria ini sebelumnya berjanji akan memprioritaskan pemain- pemain yang selama ini ia panggil untuk mengikuti pemusatan pelatihan timnas. Beberapa nama tersebut diantaranya Irfan Bachdim, Zulham Zamrun, Andritany dan lain- lain.

Pendaftaran 40 nama pemain timnas Indonesia ini juga ramai dikicaukan oleh pengguna media sosial twitter. “Sayang sekali GREG dan MAITIMO tidak di panggil ke skuad GARUDA, dan selamat buat @Stefan0Lilipaly akhirnya bisa membela TIMNAS ! #indonesia,” tulis pengguna twitter dengan akun @bye_you7.

Pemilik akun @Inda22Robbi yang mengkritik terlalu banyak nama yang didaftarkan. “Empat puluh nama? Timnas apaan ini?? Yg maen aja di lapangan sebelas orang.”

Ada juga pengguna twitter yang menyebut komposisi pemain timnas kali ini merupakan komposisi dream team. “Lagi lagi TIMNAS kita untuk AFF kali ini bisa dibilang Dream Team karena pemain pemain yang berkualiatas,” sebut akun @Fikryyrmdhn. Menurut data yang diperoleh dari Evello, sebanyak 1.766 tweet dikicaukan oleh pengguna twitter terkait pendaftaran pemain timnas untuk Piala AFF 2016.

Sementara wajah baru yang masuk adalah Stefano Lilipaly. Pemain naturalisasi asal Telstar FC Belanda itu akhirnya dipastikan akan bergabung dengan Timnas pada saat uji coba melawan Myanmar pada 4 November mendatang.

Kini para pemain sedang melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Pemusatan latihan ini dilakukan sejak Kamis (20/10) hingga Selasa (25/10) mendatang. Berikut daftar 40 nama pemain yang dipilih Riedl tersebut.

Kiper: Andritany (Persija Jakarta), Dian Agus (Pusamania Borneo FC), Kurnia Meiga (Arema Cronus), Jandia Eka Putra (Semen Padang), Teja Paku Alam (Sriwijaya FC), I Made Wirawan (Persib Bandung).

Bek: Beny Wahyudi (Arema Cronus), Manahati Lestusen (PS TNI), I Putu Gede (Bhayangkara FC), Fachruddin (Sriwijaya FC), Yanto Basna (Persib Bandung), Hansamu Yama (Barito Putera), Dominggus Fakdawer (Persipura Jayapura), Dedy Gusmawan (Mitra Kukar), Gunawan Dwi Cahyo (Persija Jakarta), Abdul Rachman (Persiba Balikpapan), Abduh Lestaluhu (PS TNI), Ricky Fajrin (Bali United), Johan Alfarizi (Arema Cronus).

Gelandang: Bayu Gatra (Madura United), Andik Vermansah (Selangor FA Malaysia), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Dedi Kusnandar (Sabah FA Malaysia), Rizky Pellu (PSM Makassar), Adam Alis (Barito Putera), Stefano Lilipaly (Telstar FC Belanda), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Hargianto (Bhayangkara FC), Syahroni (Persija Jakarta), Irsyad Maulana (Semen Padang), Ferinando Pahabol (Persipura Jayapura), Zulham Zamrun (Persib Bandung), Rizky Pora (Barito Putera).

Penyerang: Irfan Bachdim (Hokkaido Consadole Sapporo), Boaz Salossa (Persipura Jayapura), Lerby Eliandry (Pusamania Borneo FC), Ferdinand Sinaga (PSM Makassar), Muchlis Hadi (PSM Makassar), Samsul Arif (Persib Bandung).

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*