Sah Sebagai WNI, Nama Ezra Walian Jadi Trending Topic Indonesia

Sah Sebagai WNI, Nama Ezra Walian Jadi Trending Topic Indonesia

Sumber foto: goal

Pemain klub Jong Ajax, Ezra Walian akhirnya resmi menjadi warga negara Indonesia, Senin (20/3). Hal itu dipastikan setelah Presiden Joko Widodo menandatangani Ketetapan Presiden (Keppres) yang merupakan syarat utama Ezra menjadi WNI.

Dengan ditandatanganinya Keppres bernomor 5/PWI/Tahun 2017 itu, Ezra pun resmi menjadi WNI. Itu artinya ia berhak menggunakan seragam timnas merah putih. Pemain 19 tahun tersebut terlihat sudah bergabung bersama rekan- rekannya di Timnas U-22 pada latihan Senin sore di Stadion Pakansari. Dengan begini, peluang Ezra untuk bermain untuk timnas melawan Myanmar pada laga persahabatan terbuka lebar.

Saat kabar dirinya resmi menjadi WNI berhembus, nama Ezra Walian pun ramai dibicarakan oleh para pengguna media sosial twitter. Saking banyaknya, nama Ezra pun nangkring di jajaran trending topic Indonesia.

Para pengguna media sosial twitter juga ramai mengomentari Ezra yang telah resmi menyandang status WNI. “Great to hear that Ezra Walian is eligible to play tomorrow, would love to see him in the starting XI tomorrow.” tulis pengguna twitter dengan akun @hafizlfc22 yang menyebut senang mendengar kabar Ezra telah menjadi WNI.

Pemilik akun @JulianM_Lahat mengucapkan selamat pada Ezra. “Selamat bergabung bersama timnas indonesia Ezra Walian. Good luck with timnas indonesia.”

Ada juga pengguna twitter yang berharap Ezran diturunkan pada saat laga melawan Myanmar. “Ezra Walian datang disaat tepat sih, krisis striker di U22. Semoga komando Evan dan Sitanggang bisa bantu si Belanda unjuk gigi :)” kicau akun @dthv_.

Dikutip dari Bola, keluarnya Keppres ini juga mengakhiri penantian Ezra yang sudah lama ingin menjadi WNI bersama sang ayah, Glen Walian. Namun, dalam Keppres yang ditandatangani Jokowi itu hanya tercantum pengesahan soal status WNI Ezra.

Sebelumnya, langkah Ezra untuk menjadi warga negara Indonesia semakin terbuka setelah Komisi X DPR RI mengabulkan keinginan pemain Jong Ajax itu untuk menjadi WNI melalui jalur naturalisasi. Persetujuan naturalisasi untuk Ezra Walian dari Komisi X DPR RI itu terjadi dalam Rapat Kerja dengan Menpora, Imam Nahrawi, pada Kamis (16/3/2017).

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*