Siap Digelar, Gojek Traveloka Liga 1 Jadi Perbincangan Netizen

Siap Digelar, Gojek Traveloka Liga 1 Jadi Perbincangan Netizen

Sumber foto: detik / siaranbolalive

Akhirnya PSSI mengumumkan juga tanggal bergulirnya Liga 1, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Rencananya, Liga 1 akan bergulir pada 15 April 2017 dengan partai pembuka yang mempertemukan Persib Bandung melawan Arema FC.

Selain itu, PSSI juga mengumumkan nama resmi kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia. Liga akan digulirkan dengan titel Gojek Traveloka Liga 1. Gojek bersama-sama Traveloka mendapatkan nama itu sebagai sponsor utama Liga 1. Operator transportasi online dan perusahaan penyedia layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel itu akan mendukung kompetisi selama satu musim.

Setelah menetapkan tanggal bergulir dan nama resmi, PSSI juga menetapkan stasiun televisi yang akan menyiarkan ratusan laga Liga 1. Hak siar jatuh ke tangan TV One. Pihak televisi mengatakan bahwa akan menyiarkan total 355 pertandingan, di antaranya 13 laga per pekan.

Jumlah 13 laga per pekan ternyata bukan berasal dari Liga 1 saja. TV One juga akan menyiarkan Liga 2. Dari jumlah tersebut, Liga 2 mendapat jatah enam laga per pekan yang akan disiarkan langsung di televisi. Pertandingan akan disiarkan pada hari Jumat, Sabtu, Minggu dan Senin. Pada Jumat hingga Minggu jumlah pertandingan yang disiarkan dua kali yakni sore dan malam. Sedang Senin hanya satu pertandingan saja.

Gojek Traveloka Liga 1 yang akan bergulir bulan depan ini ternyata juga ramai jadi perbincangan para pengguna media sosial twitter. “Gojek Traveloka Liga 1 masih kalah panjang dengan Torabika Soccer Championship 2016 Presented By IM3 Ooredo.” tulis pengguna twitter dengan akun @el_abie yang menyebut nama Liga 1 sekarang tak kalah panjang dari liga sebelumnya.

Pemilik akun @Very_eduart menyindir nama Liga 1 yang lebih mirip dengan sebuah slogan. “Gojek Traveloka Liga 1. Itu nama kompetisi atau sebuah slogan sih ckckck Walaupun sponsor ga gitu juga bisa kan @pssi__fai.”

Ada juga pengguna twitter yang menyebut nama Liga 1 kurang baik untuk nama sebuah kompetisi. “Nama kompetisi resmi liga 1 yang baru disahkan sejam lalu adalah “Gojek Traveloka Liga 1″. Jele amat,” kicau akun @bambangfebriano.

Sementara itu, PSSI belum bisa memastikan titel untuk Liga 2. Ketua Umum EdyRahmayadi  masih butuh waktu untuk mematangkannya. “Liga 2 kemungkinan sama ya. Besok kami akan rapat lagi,” katanya. Liga 2 sendiri dijadwalkan bergulir pada 18 April 2017.

One thought on “Siap Digelar, Gojek Traveloka Liga 1 Jadi Perbincangan Netizen

  1. cinun

    mudah2an g di ajak…seperti torabika champion tahun lalu…kasihan kami rakyat kecil yg tinggal d pelosok..tidak bisa menyaksikan tontonan sepak bola anak negeri…
    salam bravo…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend