Soal PSSI Kembali Wacanakan TC Ke Spanyol Buat Timnas Indonesia, Begini Komentar Netizen

Timnas Indonesia

(Sumber foto: www.goal.com/FB Football fantastic informasi)

Ketua umum PSSI Edy Rahmayadi, mengatakan bakal berusaha mencukupi pendanaan buat persiapan timnas Indonesia yang bakal berlaga di Asian Games 2018. Ini karena ia tak mau tergantung kepada pemerintah.

Dalam pesta olahraga terbesar di kawasan Asia ini, timnas Indonesia ditargetkan melangkah ke semi-final. Oleh karena itu, Edy menyebutkan skuat Luis Milla harus melakukan persiapan yang maksimal.

Untuk menunjang hal tersebut, Edy menuturkan tidak keberatan memberangkatkan timnas Indonesia ke luar negeri buat melakoni pemusatan latihan (TC). Walau, disadarinya biaya harus dikeluarkan PSSI tidaklah sedikit. “Kalau memang harus pergi ke Spanyol ya silahkan. Jika kurang [dananya] bisa minta ke ortu kita [Kemenpora], tapi kalau cukup ya tak usah,” kata Edy seperti dihimpun dari goal.com.

Memang, timnas Indonesia sempat mewacanakan menjalani TC ke Spanyol beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi, hal ini tidak terealisasi karena mepetnya waktu berlaga di SEA Games 2017. Dalam perhelatan tersebut timnas Indonesia gagal mencapai target yang dibebankan PSSI yakni menyabet medali emas. Skuat Merah Putih hanya mendapatkan medali perunggu.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media social terkait PSSI kembali wacanakan TC ke Spanyol buat timnas Indonesia. “Saya yakin ketum pssi sekarang lebih ok”, tulis netizen Kristoporus sampaikan dukungan. Ada juga netizen dengan nama Siti Zaleha Mohd Tasrip , berikan pujian terhadap skuad timnas U-22, “Hebat timnas indonesia..kamu semua berbakat”.

Selain itu, ada juga netizen berikan masukan terhadap upaya PSSI memajukan TImnas Indonesia. “drpd bwt timnas U22, mending TC ke spanyolnya bwt U19 sm U16 aj pak, mreka jauh lbh butuh krn taun dpn mreka bkl berjuang demi tiket ke Piala Dunia U20 dan U17, sedangkan U22 meski dpt medali emas Asian Games jg gk bkl kmn2, apalagi psti klub gmw ngelepas pmain U22 yg mayoritas udah jd pmain inti di klub”. Tulis alghie_3288.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend