Sukses Melaju Ke Babak 8 Besar Piala Menpora U-14, Netizen: Selamat SSB Binjai United Sumut

SSB Binjai United

(Sumber foto: bola.hita/Boss Rahell)

SSB Binjai United, wakil dari Sumatera Utara yang berlaga dalam pertandingan Liga pelajar Piala Menpora U-14, yang berlangsung di Sidoarjo, Rabu (7/9), berhasil lolos ke babak delapan besar tingkat nasional, dengan mendapatkan 7 poin, setelah berhasil mengalahkan Kalimantan Selatan (0) VS Sumut Binjai United (3).

Sumut kini juara Group E, yang terdiri dari Maluku, Lampung, Kalimantan Selatan. Setelah berhasil menjadi juara pool group, Sumut masuk babak delapan besar yang dibagi menjadi dua group. Yaitu, Juara Group (I), dan J.

Sukses memasuki fase babak delapan besar, dua gelandang Binjai United, yakni Abbay Alonso pelajar SMP N 1 Binjai, dan kapten Binjai United bernama Figo, keduanya akan mewakili Sumut masuk dalam pantauan seleksi Tim Teleskot piala pelajar Asia bersama Timnas Indonesia, yang akan berlangsung usai Piala Menpora U-14 berakhir.

Atas kemenangan ini, Manager Binjai United, Iwan Darno mengatakan dirinya cukup optimis dengan tim asuhan pelatih bertangan dingin Amran dan Ajuan Lubis, mampu menyuguhkan permainan terbaik mereka. “Saya yakin sumut menjadi yang terbaik atas permainan baik yang mereka tunjukan. Hanya saja saya sedikit meragukan stamina yang harus dipenuhi para pemain karena akan menghadapi pertandingan yang akan berlangsung di delapan besar, sehari tiga pertandingan dengan dua kali tiga puluh menit,” tandas Iwan Darno.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media social terkait SSB Binjai United Sumut sukses melaju ke babak 8 besar Piala Menpora U-14. Netizen bernama AP sontak memberikan ucapan selamat, “Selamat dan Sukses Selalu”.

Hal senada juga dilontarkan netizen lainnya, sembari meminta kepada Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi untuk selalu memberikan perhatian lebih pada generasi muda pesepakbola Indonesia, “Mantapppppppp…… Buat Pak EDY RAHMAYADI minta tolong ini generasi muda Indonesia yang bertalenta untuk selalu di support dan diperhatikan.  #bravosepakbolaindonesia #bravoedyrahmayadi”, tulis netizen bernama  Angga Wahyu W.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend