Sumbang Dua Gol Kemenangan Timnas, Egy Maulana Jadi Perbincangan Netizen

Sumbang Dua Gol Kemenangan Timnas, Egy Maulana Jadi Perbincangan Netizen

Sumber foto: goal

Garuda Muda menjalani ujian pertama mereka melawan Myanmar dalam perdana penyisihan Grup B Piala AFF U-19, Selasa (5/9). Dua gol dari pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri membuat pasukan asuhan Indra Sjafri itu berhasil mengalahkan Myanmar 2-1.

Egy dan kawan- kawan sempat tertinggal lebih dahulu dari Myanmar. Myanmar mencetak gol melalui Myat Kaung Khant pada menit ke-28. Ia membobol gawang Tim Garuda Nusantara setelah memanfaatkan umpan terukur dari Pyae Sone Naing. Keunggulan Myanmar pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Timnas tak main- main. Mereka berhasil menguasai pertandingan. Sayang, beberapa peluang belum bisa dikonversi menjadi gol. Baru pada menit ke-72 melalui gol yang dicetak Egy Maulana. Gol itu berawal dari bola muntah yang salah diantisipasi kiper Myanmar, Htet Wai Yan Soe.

Pemain Timnas semakin bersemangat setelah mencetak gol tersebut. Hasilnya satu gol tercipta melalui Egy Maulana pada masa injury time babak kedua sekaligus mengubah skor menjadi 2-1. Gol itu menyegel kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Myanmar.

Setelah pertandingan, Egy pun menjadi buah bibir di media sosial khususnya twitter. Pengguna twitter ramai memperbincangkan Egy yang dinilai sebagai bintang dalam pertandingan tersebut.

“Egy Maulana Vikri memastikan Kemenangan Garuda Muda atas tuan rumah. FT: Indonesia 2-1 Myanmar Mampus Lo Myanmar,” tulis pengguna twitter dengan akun @Aguss4lim yang sangat bersemangat dengan kemenangan Timnas.

Berbeda dengan kicauan akun @dhanpoli16 yang berterima kasih pada Egy yang bermain sangat baik di pertandingan tadi. “Thanks to Egy Maulana Vikri.. Pahlawan Timnas Garuda hari ini… Permainan berkelas…”

Ada juga yang membandingkan permainan Egy dengan pemain Eropa. “Egy Maulana vikri ini lebih mirip sama Robben dibandingkan dg Messi.”

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 ini akan menghadapi Filipina pada Kamis (7/9) mendatang. Pasukan Indra Sjafri berada di peringkat kedua Grup B, dibawah Brunei Darussalam yang sama- sama mengoleksi 3 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend