Suporter Persita Tangerang Meninggal Dunia, Netizen Berduka

Suporter Persita Tangerang Meninggal Dunia, Netizen Berduka

Sumber foto: fajar / twitter

Duka kembali menyelimuti sepak bola tanah air. Salah seorang suporter Persita Tangerang meninggal dunia akibat kericuhan usai laga melawan PSMS Medan, Rabu (11/10) kemarin.

Suporter Persita yang meninggal dunia bernama Banu Rusman. Dikutip dari Kompas, Banu adalah salah satu suporter Persita yang mendapat serangan brutal dari oknum pendukung PSMS usai laga. Kebanyakan korban dari kubu Persita dibawa ke RSUD Cibinong dan juga ke PMI Cibinong, Bogor.

Meninggalnya Banu karena kericuhan usai laga Persita melawan PSMS ini pun ramai mendapat respon dari pengguna media sosial twitter.

Pengguna twitter ramai berkicau melontarkan turut berduka cita atas kepergian Banu. “Innalilahi wa innailaihi rojiun Turut berduka cita atas meninggalnya sdr Banu,smoga diterima disisinya,” tulis pengguna twitter dengan akun @AgustianMaulagi.

Kicauan senada juga disampaikan akun @KatarOnline. “Turut berduka cita atas meninggal sdr. Banu, salah satu suporter Persita Tangerang. Semoga keluarga diberi ketabahan. amin.”

Dikutip dari CNN, salah seorang suporter Persita pun membeberkan penyebab meninggalnya Banu. Banu meninggal karena pukulan balok di kepalanya. Tak berselang lama, pemuda 17 tahun itu dibawa ke rumah sakit di Cibinong, kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON) di daerah Cawang.

“Di Cibinong dibilangnya enggak ada alat, jadi dipindahkan. Banu meninggal sekitar jam 16.00 kurang tadi. Kami juga masih menunggu kabar selanjutnya dari teman-teman,” sebut salah seorang suporter Persita.

Sebelumnya diberitakan bentrokan antarsuporter yang terjadi di akhir pertandingan tak bisa dihindarkan dalam laga Persita Tangerang vs PSMS Medan di kompetisi Liga 2 2017. Laga tersebut dimenangkan PSMS 1-0. Yang tak kalah menjadi perhatian adalah adanya oknum berseragam militer dari pendukung PSMS Medan yang menyerang secara brutal suporter Persita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend