Timnas Indonesia Imbang Lawan Vietnam, Netizen Tetap Senang

Timnas Indonesia Imbang Lawan Vietnam, Netizen Tetap Senang

Sumber foto: sportsatu / tribunnews

Timnas Indonesia kembali melanjutkan persiapannya menjelang turnamen Piala AFF 2016 Desember mendatang. Kali ini, Boaz Solossa dan kawan- kawan menghadapi Vietnam dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Pertandingan yang digelar pada Minggu (9/10) sore itu berlangsung ketat. Bahkan timnas sempat tertinggal dua gol lebih dulu. Vietnam berhasil menyarangkan dua gol ke gawang yang dijaga Andritany lewat Le Van Thang menit keempat dan Vu Minh Tuan di menit ke-12.

Ketinggalan dua gol tak membuat pasukan asuhan Alfred Riedl ini putus asa. Mereka malah lebih intens menyerang setelah kebobolan dua gol. Dan akhirnya pada menit 26, timnas mampu memperkecil ketertinggalan. Gol berasal dari tendangan bebas Zulham Zamrun. Sepakan keras pemain Persib Bandung ini gagal diantisipasi oleh kiper Vietnam, Tran Nguyen Manh. Skor menjadi 1-2.

Permainan di lapangan pun makin seru. Vietnam sendiri terlihat sangat baik dalam penguasaan bola. Sedangkan timnas Indonesia lebih banyak menggunakan serangan balik untuk menembus pertahanan Vietnam. Akhirnya gol penyeimbang kedudukan lahir juga. Lahirnya gol kedua Indonesia berawal dari umpan Benny Wahyudi. Bola ke depan gawang coba dimaksimalkan Zulham Zamrun, namun tak mengarah ke gawang sebelum disambar Irfan Bachdim dan menjadi gol. Hingga babak pertama usai skor tetap 2-2.

Pada babak kedua, timnas sempat mengancam pada menit- menit awal. Sayang dua kesempatan bagus itu tak dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Andik Vermansyah dan Boaz Solossa. Hingga kahir pertandingan, skor imbang 2-2 tetap menghiasi papan skor.

Meski timnas Indonesia memperoleh hasil imbang, para pengguna media sosial twitter terlihat tetap senang dengan hasil tersebut. “Cukup puas dengan performa Timnas Indonesia malam ini #TimnasDay,” tulis pengguna twitter dengan akun @bogisudirman.

Kicauan senada juga datang dari akun @andy_erlan. “Dari 2-0 jadi 2-2 ora opo2. Yang penting ga kalah, terus semangat sang GARUDA!! #TimnasDay.”

Hasil imbang ini juga mendapat respon positif dari pengguna twitter dengan akun @R_HyDa. “Hasil yg melebihi perkiraan. Sudah sangat bagus untuk tim baru #TimnasDay #Indonesia.”

Pertandingan uji coba melawan Vietnam ini menjadi pertandingan kedua setelah timnas Indonesia kembali lagi di kancah internasional. Sebelumnya, pasukan Garuda menang melawan Malaysia 3-0. Boaz Solossa dan kawan- kawan rencananya akan kembali melakukan uji coba melawan Myanmar (4/11) dan Vietnam (8/11). Dua laga tersebut akan digelar di kandang lawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend