Timnas U-16 Ikut Turnamen Jenesys di Jepang

yang digelar di Yamazakura Kirishima Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Jepang

Sumber foto: jawapos / tirto

Timnas U-16 rencananya akan ikut serta dalam turnamen sepak bola yang diselenggarakan di Jepang yakni Turnamen Jenesys. Turnamen tersebut akan berlangsung 6-15 Maret 2018.

Pasukan asuhan pelatih Fakhri Husaini itu tergabung di Grup B bersama Filipina dan Kamboja. Pada laga perdana, tim Garuda Asia akan berhadapan lebih duu dengan Filipina, 8 Maret mendatang. Sehari kemudian, mereka baru akan melawan Kamboja. Untuk waktu pertandingan adalah 2×40 menit.

Fakhri juga nampaknya tak main- main dalam turnamen ini. Timnas U-16 sendiri telah melakukan TC di lapangan Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur mulai 18 hingga 27 Januari 2018. Turnamen ini juga dijadikan timnas sebagai persiapan menuju Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16 2018.

Timnas sendiri ditargetkan juara pada turnamen yang digelar di Yamazakura Kirishima Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Jepang tersebut. “Target kami adalah menjadi pemenang. Namun yang paling penting dari itu adalah mereka bisa mengambil pelajaran dari program tersebut,” tegas Fakhri.

Sekadar informasi, turnamen Jenesys adalah program yang diajukan oleh pemerintah Jepang untuk membentuk dasar solidaritas yang kuat di Asia melalui pertukaran pemuda pelajar berskala besar dengan balutan sepakbola, yang diikuti oleh tuan rumah Jepang serta 11 negara Asia Tenggara lainnya.

Nantinya, para pemain yang mengikuti turnamen ini juga akan mendapatkan kesempatan belajar mengenai sepakbola di Jepang dan budayanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend