Timnas U-19 Dibantai Malaysia 1-4, Netizen Indonesia Ungkapkan Kekecewaan

Timnas U-19 Dibantai Malaysia 1-4, Netizen Indonesia Ungkapkan Kekecewaan

Sumber foto: sindonews / tribunnews

Nampaknya kekalahan dari Korea Selatan masih membuat Timnas U-19 terpuruk. Buktinya, tim asuhan Indra Sjafri itu kembali menelan kekalahan. Kekalahan tersebut didapat dari negara tetangga.

Pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 itu, Coach Indra menepikan dua pemain andalannya Egy Maulana Fikri dan Saddil Ramdani. Bisa dibilang, tanpa adanya dua pemain ini kualitas permainan Indonesia kurang menggigit.

Hal ini pun terbukti, menit ke-7 timnas sudah tertinggal terlebih dahulu dari Malaysia. Bermula dari pelanggaran Gianluca Pagliuca, Malaysia diganjar tendangan penalti. Muhammad Hadi Fayyadh tak menyia-nyiakan peluang ketika dipercaya sebagai eksekutor. Tendangan dia ke sisi kanan gawang mengecoh Gianluca yang bergerak ke arah berlawan.

Malaysia menggandakan keunggulan pada menit ke-34. Menerima umpan lambung Nik Akif Syahiran, Muhammad Akhyar Abdul Rashid lepas dari jebakan offside dan kembali menaklukkan Gianluca.

“Garuda Nusantara” baru bisa menipiskan kedudukan pada menit ke-43. Bermula dari tendangan jarak jauh Firza Andika, Azri Ghani gagal mengamankan bola dengan baik. Babak pertama berakhir, timnas U-19 Indonesia tertinggal 1-2 dari Malaysia.

Malaysia bisa menambah dua gol hanya dalam tempo enam menit. Gol ketiga disumbangkan oleh Shivan Asokan lewat sundulan pada menit ke-47. Lima menit berselang, M Hadi Fayyadh kembali menjebol gawang Malaysia dari titik putih. Penalti diberikan setelah M Lutfi melanggar pemain lawan dari belakang. Tak ada gol tercipta pada sisa pertandingan. Timnas U-19 Malaysia menang 4-1 atas timnas U-19 Indonesia.

Kekalahan timnas U-19 dari Malaysia ini kemudian ramai menjadi perbincangan di media sosial twitter. “Duh. Kalah lagi 1-4 lawan Malaysia. Timnas U-19. Kenapa ya?” tulis akun @endrisutarto yang bertanya- tanya mengapa timnas kalah dari Malaysia.

Kicauan senada juga dilontarkan akun @rofie07. “Kenapa setiap lawan malaysia timnas selalu melempem?? #udah4-1.”

Ada juga pengguna twitter yang gemes melihat permainan tim asuhan pelatih Indra Sjafri tersebut. “Nonton timnas Indonesia vs Malaysia di Korsel bikin gemas, krn sering bermain di pertahanan sendiri.” kicau akun @nazarsjamsudin.

Kendati kalah, Indonesia tetap lolos ke Piala Asia U-19 2018. Hal itu tak lepas dari status Indonesia sebagai tuan rumah.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend