Transfer Segitiga Arsenal, Chelsea dan Dortmund Akhirnya Usai

Transfer Segitiga Arsenal, Chelsea dan Dortmund Akhirnya Usai

Sumber foto: kompasbola / whoateallthepies / mirror

Tiga klub eropa yakni Arsenal, Chelsea dan Dortmund terlibat transfer segitiga para pemain mereka. Ketiga klub itu akhirnya mampu mengakhiri transfer para pemainnya di detik- detik akhir penutupan transfer window Januari 2018 ini, Rabu (31/1).

Transfer segitiga tersebut dipicu langkah Arsenal yang memboyong penyerang Pierre-Emerick Aubameyang dari Dortmund. Pesepak bola asal Gabon itu sudah berada di London dan akan segera menyelesaikan kontraknya dengan Arsenal.

Kehilangan Aubameyang membuat Dortmund harus mencari seorang penyerang baru. Kabar terbaru menyebutkan Dortmund telah mendapatkan Michy Batshuayi dari Chelsea dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim.

Pemain asal Belgia itu memang terus dikabarkan akan hengkang dari Chelsea. Manajer Antonio Conte tak puas dengan performanya yang kurang stabil.

Kedatangan Aubameyang juga berdampak pada masa depan penyerang Arsenal, Olivier Giroud. Manajer Arsenal Arsene Wenger tak menutupi bahwa timnya akan kehilangan penyerang asal Prancis itu. Bahkan dia menyebut penampilan Giroud pada Rabu dinihari tadi bisa jadi yang terakhir bagi Arsenal.

Dan pada akhirnya satu per satu transfer itu pun selesai. The Gunners Arsenal telah resmi mendapatkan Aubameyang. Nilai transfer mantan penyerang Dortmund ini berkisar di 56 juta pound sterling. Nantinya, Aubameyang akan bereuni dengan mantan rekannya di Dortmund, Mkhitaryan.

Kepastian berlabuhnya Aubameyang ke Arsenal pun juga memastikan kebersamaan antara The Gunners dan Giroud berakhir. Penyerang asal Prancis ini pindah ke Chelsea dengan banderol 18 juta poundsterling (sekitar Rp 342 miliar). Giroud akan mengenakan nomor kostum 18 itu diikat kontrak berdurasi 18 bulan.

Kehadiran Giroud menjadi jawaban keinginan Conte untuk memiliki striker tangguh dengan keunggulan postur tubuh. Sebelumnya, Chelsea dikait-kaitkan dengan Andy Carroll hingga Peter Crouch.

Yang terakhir adalah Michy Batshuayi resmi bergabung ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman dari Chelsea. Striker tim nasional Belgia itu pun setuju bermain untuk Dortmund. Klub kasta teratas Liga Jerman itu memang membutuhkan pemain tangguh di lini depan selepas menjual Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend