Umuh Kesal Persib Bandung Gagal di Piala Presiden 2018, Netizen: Ini Pra Musim, Pak

Umuh Kesal Persib Bandung Gagal di Piala Presiden 2018, Netizen: Ini Pra Musim, Pak

Sumber foto: fourfourtwo / simaung

Persib Bandung telah dipastikan gagal lolos ke putaran 8 Besar Piala Presiden 2018. Persib menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup A dibawah PSMS Medan dan Sriwijaya FC.

Kegagalan Persib di ajang pramusim ini pun juga mendapat komentar dari sang manager, H. Umuh Muchtar. Umuh mengaku kesal dengan kegagalan Maung Bandung ini.

“Kalau kemarin kita masih berjalan terus sampai akhir. Kalau sekarang belum apa-apa (sudah tersingkir), lebih parah ini. Sekelas Persib, baru kejadian seperti ini, itu sangat memalukan dan sangat menyakitkan. Untuk tim sekelas Persib, ini tidak pantas,” kata Umuh seperti dikutip dari Goal, Selasa (30/1).

Selain itu, Umuh juga mengaku tak melakukan intervensi soal pemain terhadap pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez. Dia pun memilih untuk tak duduk di bench pemain saat pertandingan, meski sanksi terhadap dirinya telah dicabut oleh PSSI.

Pernyataan Umuh ini pun membuat pengguna media sosial twitter kebingungan. Pengguna twitter menyebut Piala Presiden hanya sebagai turnamen pramusim. “Yg Memalukan mah Liga kok Persib ada di Papan Bawah..! PRA MUSIM DOANG WOYYY..” tulis akun @ratnanesia.

Berbeda dengan komentar akun @ImanKurniadi20 yang membandingkan Persib dan klub eropa, Barcelona. “Inget atuh bah umuh yg terhormat. Sekelas barcelona juga kalah kemarin di supercopa spanyol ga masalahin& jdi pelajaran,liat skrng malah jgo.”

Ada juga pengguna twitter yang menilai kegagalan Persib di Piala Presiden 2018 sebagai sebuah kewajaran karena adanya berbagai percobaan yang diterapkan oleh pelatih. “Pak… ini turnamen Pra-musim… kompetisi sebenarnya nanti pas Liga… beri kesempatan pelatih dan pemain melakukan uji formasi, strategi dan fisik.” kicau akun @wijayaryputu.

Di sisi lain, Gomez memang sebelumnya pernah mengungkapkan dirinya butuh waktu untuk membangun Persib menjadi tim yang solid. Menurut pelatih asal Argentina itu, setidaknya butuh waktu enam bulan untuk membentuk tim yang tangguh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend