Unggah Foto Berlatih di Klub Llagostera, Netizen Harap Evan Dimas Berkembang di Spanyol

Evan Dimas Berlatih di klub Llagostera Spanyol – sumber foto: Istimewa

Pemain muda Indonesia, Evan Dimas menjadi bahan pembicaraan publik tanah air setelah mengunggah sebuah foto dengan memakai kostum latihan Unio Esportiva Llagostera, klub Divisi Segunda. Evan juga mencuitkan “Berlatih bersama @uellagostera. Foto bersama pelatih Oriol Alsina,” di akun Twitter-nya, @evhandimas.

Hal ini sekaligus menjawab teka-teki soal klub Spanyol mana Evan Dimas berlabuh. Llagostera merupakan klub asal Girona, masih termasuk wilayah Catalan. Klub yang bermarkas di Stadion Palamos Costa Brava itu pada musim lalu finis di posisi kesembilan di Divisi Segunda.

Saat ini, Evan menjalani trial atau semacam tes untuk seorang pemain baru. Namun, belum diketahui berapa lama kapten Timnas U-19 di Piala AFC 2014 itu menjalani uji coba bersama Llagostera. Yang tak kalah menarik, jika foto tersebut diperhatikan tampak latar belakang bertuliskan Palafrugell FC. Bisa jadi, pada saat mengunggah foto, Evan tengah berada di Stadion Josep Pla i Arbones, markas Palafrugell.

Bagaimana tanggapan publik, khususnya netizen Indonesia atas foto yang diunggah Evan Dimas terkait klub Spanyol tempatnya kini bergabung? Simak pantauan redaksi Eveline berikut.

Pemantauan dilakukan terhadap perbincangan di media sosial, khususnya Twitter selama periode 9 -10 Agustus 2015. Pemantauan dilakukan menggunakan platform Evello Intelligent Tagging System. Terdapat 11.419 tweet membicarakan tentang pemain sepakbola tanah air yang tengah naik daun Evan Dimas.

Sebanyak 1.917 tweet membicarakan toto Evan Dimas yang tengah berlatih di klub Llagostera. Sebagian besar netizen menyatakan kegembiraannya atas keberhasilan Evan menembus Liga Spanyol, meskipun bukan di klub Divisi Utama negeri Matador tersebut.

Lewat 1.030 tweet, netizen berharap Evan bisa berkembang di Spanyol dan tak perlu kembali merumput di Surabaya. Hal ini menurut netizen tak lepas dari carut marutnya dunia sepakbola Indonesia belakangan ini. Meskipun masih dalam status uji coba, alias trial, netizen menyatakan kebanggaannya atas pencapaian kapten Timnas U-19 ini. Sebanyak 815 tweet menyatakan hal ini.

Sementara itu, sebanyak 928 tweet menyampaikan doa dan harapan agar apa yang dijalani Evan Dimas bisa lancar dan membawa kebanggaan bagi masyarakat pecinta sepakbola tanah air. Harapan ini dinyatakan netizen yang menyebut mereka sudah bosan dengan kondisi sepakbola Indonesia yang terpuruk.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend