Usai Laga Panas Persija vs Persib, Tekel Keras Rudi Widodo Jadi Sorotan Netizen

Usai Laga Panas Persija vs Persib, Tekel Keras Rudi Widodo Jadi Sorotan Netizen

Sumber foto: liputan6 / sport1

Duel klasik antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung, Jumat (3/11) kemarin, berlangsung panas. Macan Kemayoran dinyatakan menang WO pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan Solo tersebut.

Banyak kontroversi yang terjadi di laga Persija melawan Persib. Salah satunya adalah tekel keras pemain Persija, Rudi Widodo kepada pemain tengah Persib, Kim Jeffrey Kurniawan. Tekel keras Rudi terjadi pada menit ke-11 saat laga baru saja dimulai.

Tekel Rudi membuat Kim mengalami patah tulang fibula. Pemain naturalisasi itu langsung diganti oleh Dedi Kusnandar pada menit ke-12. Sayangnya, tekel keras yang dilakukan Rudi pada Kim ini hanya dihadiahi kartu kuning oleh wasit.

Dipastikan Kim harus menyelesaikan musim lebih cepat dari rekan- rekannya akibat cedera yang ia dapat. Menurut Dokter tim Persib, Rafi Ghani, cedera yang dialami oleh pemain berdarah Jerman ini membutuhkan waktu pemulihan cukup lama sekitar 12 sampai 16 minggu.

Meski begitu, Rafi berharap kondisi Kim bisa pulih lebih cepat, sehingga bisa merumput dan berkarier kembali seperti sebelumnya.

Tekel horor yang dilakukan pada Kim ini membuat nama Rudi Widodo ramai menjadi perbincangan di media sosial twitter. Salah satu komentar datang dari akun @wicaksono_adhi yang menyebut tekel Rudi merusak sportivitas dalam sepak bola. “Tekel horor Rudi Widodo terhadap Kim Jeffri Kurniawan merusak Sportivitas. @Persija_Jkt @pssi__fai.”

Ada juga pengguna twitter yang beranggapan seharusnya Rudi mendapat kartu merah karena tekel kerasnya itu. “Rudi Widodo sengaja ambil kaki Kim Kurniawan, harusnya kartu merah! Jangan main kasar dong kalo kalah skill & teknik! #PersibDay #PersijDay,” tulis akun @romel_tea.

Seusai pertandingan, Rudi langsung menjenguk Kim. Ia mengucapkan permintaan maaf atas tekel keras yang ia lakukan pada pemain bernomor punggung 23 itu. “Mohon maaf atas kejadian tadi, Tidak ada niatan untuk menciderai, semoga cepat sembuh friend Kim Kurniawan. Semoga cepat bermain kembali,” tulis Rudi lewat akun Instagram pribadinya.

Pada pertandingan ini, Persija dinyatakan menang WO. Hal ini dikarenakan para pemain Persib sempat mogok dan tak melanjutkan pertandingan. Pada menit ke-83, wasit langsung meniupkan peluit panjang saat Persija unggul 1-0 atas Maung Bandung.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend