Yanto Basna Merapat ke Klub Thailand, David Laly Main di Liga Malaysia

Yanto Basna Merapat ke Klub Thailand, David Laly Main di Liga Malaysia

Sumber foto: okezone / tribunnews

Setelah memutuskan tak akan bermain kembali untuk Sriwijaya FC, Yanto Basna memang santer dikabarkan akan bermain di Liga Thailand. Namun klub yang akan menjadi sasaran Basna pun belum jelas. Pertanyaan itulah yang belakangan ini terjawab sudah.

Diam- diam, Basna sendiri sudah berada di Thailand, Rabu (10/1). Ia merapat ke klub Kohnkaen FC. Hal ini diketahui setelah ia tampil dalam laga uji coba bersama tim barunya itu. Pada laga uji coba itu, Kohnkaen FC menang melawan Bangkok Glass lewat drama adu pinalti 8-7.

Mantan pemain Mitra Kukar dan Persib Bandung tersebut menjalani debutnya bersama Kohnkaen FC dari bangku cadangan. Basna mulai diturunkan pelatih Anurak Srikerd pada awal babak kedua.

Baik Kohnkaen dan Bangkok Glass saat ini tengah mengikuti turnamen Leo Pre-Season Cup 2018. Selain keduanya ada enam tim lain yakni Muangthong United, Chiangrai United, Pattaya United, Port FC, Nakhon Ratchasima, dan Chiangmai FC.

Kabar lainnya datang dari pemain muda David Laly. Pemain yang musim lalu bermain untuk Barito Putera itu resmi hijrah ke klub kasta kedua Liga Malaysia, Felcra FC. Bergabungnya David ke Felcra FC itu diketahui melalui postingan sang agen, Mulyawan Munial di akun instagramnya beberapa waktu lalu.

“Congrats my man @davidlaly91. Lets fight to the top. Make Indonesian proud. (Selamat David Laly. Mari berjuang sampai ke puncak. Buat orang Indonesia bangga,” tulis Muly.

David sendiri merupakan pemain muda dengan daya juang tinggi. Dia kerap diposisikan sebagai pemain sayap. Persipura Jayapura, Persidafon Dafonsoro, Pelita Bandung Raya, Persib Bandung, hingga terakhir memperkuat Barito Putera sudah merasakan servis pemain asal Papua tersebut.

Musim lalu, David bermain sebanyak 21 kali bersama Barito Putera dan mengemas satu gol di Liga 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend