Ada Yusril dan Gatot Muncul Bareng Di Milad Darul Qolam Tangerang, Netizen: Aku Suka

Qolam

(Sumber Foto: suara-negeriku.com/Keluarga Besar Pondok Pesantren Daar El Qolam 1234)

Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra bersama beberapa tokoh nasional seperti Jendral Gatot Nurmantyo dan Siti Zuhroh hadir dalam sarasehan internasional memperingati milad ke-50 pesantren Darul Qolam, Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut, Yusril mengajak tokoh-tokoh pesantren untuk terjun berpolitik. Dia juga berharap ulama tidak alergi terhadap politik. “Jangan sampai umat Islam jadi penonton dan tamu di rumah sendiri,” kata Yusril di Pesantren Daar El-Qolam di Tangerang, Ahad, 21 Januari 2018.

Menurut Yusril para tokoh Islam perlu terjun ke politik untuk meraih kekuasaan, karena kekuasaan tersebut dapat digunakan sebagai alat untuk menerapkan hukum Islam. “Kita menghargai usaha kiai-kiai mempertahankan umat di lapisan bawah, tapi jangan lupakan hal yang berkaitan kehidupan bangsa ini,” kata Yusril.

Permasalahan dalam menegakkan syariat Islam, katanya, adalah hukum yang berlaku di negara Indonesia adalah hukum positif. Artinya, aturan yang berlaku adalah hukum yang sudah disahkan lewat undang-undang. “Proses transformasi dari hukum syariah ke hukum positif kalau punya power politik, kalau tidak ya hanya jadi kitab-kitab di pesantren,” ucapnya.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati ragam komentar netizen di media social terkait Yusril dan Gatot muncul bareng di Pesantren Daar El-Qolam Tangerang. Seorang netizen dengan akun Yassueidi nyatakan kegembiraan, “Sangat senang dua orang negarawan ini ketemu semoga mereka membicarakan Indonesia ini memuju kearah yang lebih baik.”. Sedang netizen lain, menulis, “Pasangan for real presiden 2019,,, aammiin,,,”, disampaikan akun Armand.

Selanjutnya, netizen lain sebut diri mereka menyukai kedua tokoh ini, “Saya pendukung berat pk gatot”, tulis akun Fudz Ci Poot. Senada dengan akun bernama Patlan Chaniago, berkomentar singkat, “Aku suka”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend