Ahok Sebut Dirinya Sudah Diminta Mundur di Pilgub DKI 2017, Netizen: Maju Terus, Pak!

Ahok Sebut Dirinya Sudah Diminta Mundur di Pilgub DKI 2017, Netizen: Maju Terus, Pak!

Sumber foto: detik / bisnis

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengeluarkan pernyataan mengagetkan. Ahok menyebut sudah ada pihak yang memintanya untuk mundur dari pertarungan Pilgub DKI 2017. “Saya sudah diminta untuk mundur karena sudah dilaporkan akan terjadi ketidakpastian dan kekacauan,” kata Ahok seperti dikutip Detik, Kamis (10/11).

Namun, Ahok mengaku tak gentar. Apapun halangannya, ia menyatakan akan tetap maju dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta tahun depan. Ahok menjelaskan bahwa keberadaan dirinya di Pilgub DKI 2017 ini sekalian untuk mengedukasi masyarakat. Lewat kampanye yang dijalankannya maka visi, misi, dan program yang disodorkan bisa dipertimbangkan orang banyak. Di sinilah pertimbangan dengan akal sehat terjadi.

Adanya pihak yang meminta Ahok mundur dari Pilgub DKI 2017 ini pun juga menjadi perbincangan pengguna media sosial twitter. Pengguna twitter mendukung Ahok untuk tetap maju di pilkada. “@detikcom maju pak..kalau pak ahok mundur gw sih pilih golput,” tulis pengguna twitter dengan akun @4nt0ni yang menyebut dirinya lebih memilih golput bila Ahok mundur dari pilkada.

Pemilik akun @NonieKiandry mengatakan dukungannya pada Ahok. “@detikcom jagn mau pak Gak ikhlas dunia aherat begal apbd ngegarong lagi.”

Kicauan dukungan juga terlontar dari akun @chyadiw. “@detikcom klo km turuti yg mereka inginkan di balik semua cara menjatuhkanmu , kau telah kalah -anonymous . keep it up mr governor !!!”

Namun ada juga pengguna twitter yang menyebut pernyataan Ahok ini adalah trik agar tak dijadikan tersangka dalam kasus yang membelitnya saat ini. “@detikcom Jangan percaya sblm benar2 terbukti mundur ..ini hnya trik cari selamat sblm ditetapkan jadi tersangka.” sebut akun @iwankusaja.

Ahok sendiri lebih memilih kalah dalam Pilgub DKI 2017 daripada mundur sebelum melakukan apa- apa. Ia menilai bila kalah dalam pemilihan nanti setidaknya dia sudah berusaha menjelaskan soal visi, misi, dan program ke masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*