Ahok Tidak Sepakat Bila Dirinya Disebut Tak Pro Rakyat

Ahok Tidak Sepakat Bila Dirinya Disebut Tak Pro Rakyat

Sumber foto: beritadaerah / pijar

Sepertinya Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mulai terusik dengan omongan dari para penentangnya. Ahok menilai pernyataan yang menyebut bahwa dirinya tidak pro rakyat itu adalah salah besar. Pria berkacamata ini pun membeberkan sejumlah kebijakan yang ia buat, seperti yang terkait dengan bidang kesehatan, pendidikan, perumahan, hingga pangan. Semua itu dinilainya merupakan bukti bahwa dirinya pro terhadap rakyat.

“Kalau enggak pro rakyat kecil masa kasih tunjangan kesehatan, pendidikan, perumahan, sembako diturunin. Pikir sendiri gimanaenggak pro rakyat kecil?” sebut Ahok seperti dikutip Kompas, Kamis (8/9).

Hal ini juga tak lepas dari aksi unjuk rasa ratusan orang di depan Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (7/9) kemarin. Ratusan orang tersebut merupakan korban penggusuran itu meminta Ketum PDIP, Megawati untuk tak merekomendasikan Ahok dalam Pilgub DKI 2017 mendatang. Mereka menilai Ahok adalah sosok pemimpin yang tak pro rakyat.

Pernyataan Ahok yang menilai dirinya pro rakyat ini juga mengundang banyak reaksi pengguna media sosial twitter. Pengguna twitter beranggapan bahwa semua yang disebut Ahok itu sudah semestinya dilakukan oleh kepala daerah.

Pengguna twitter dengan akun @Felicitas539982 mengatakan bahwa kebijakan Ahok tersebut sudah merupakan tugas dari pejabat kepala daerah. “@kompascom #Ahok itu tugas pejabat utk mensejahtrakan rakyat #APBN Jkt milik rakyat bukan milik Ahok #Ahok Gubenur diGaji rakyat.”

Kicauan serupa juga dituliskan oleh akun @jps909090. “@kompascom itu kewajiban negara, emang di daerah laen ga ?”

Ada juga yang menyebut bahwa kebijakan Ahok itu semua menggunakan uang rakyat yang semestinya juga dinikmati oleh rakyat. “@kompascom Kemarin2 ngomongnya gak punya duit sekarang ngaku2 memang uang loe ….itu uang Rakyat Semua.” tulis akun @sentot35940155.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend