Ahok Tumbang, Lagu Perjuangan PDIP Bertebaran Di Media Sosial

Netizen Terus Perbincangkan PDIP yang Usung Ahok- Djarot di Pilgub DKI 2017

Hasil Quick Count sejumlah lembaga survei memastikan bahwa pasangan Ahok-Djarot tersingkir dalam putaran kedua Pilkada DKI 2017. Pasangan petahana mengalami kekalahan telak dari pasangan Anies-Sandi dengan selisih rata-rata hasil Quick Count lebih dari 8%.

Menanggapi hal tersebut, netizen pun mulai ramai kembali mengunggah lagu yang dinyanyikan oleh kader-kader PDIP. Kala itu Basuki Tjahaja Purnama akan maju dalam Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Bahkan relawan Ahok yang bernama Teman Ahok mengklaim memiliki dukungan 1 juta KTP.

Dalam video berdurasi sekitar 33 detik terlihat kader-kader PDIP bernyanyi dengan penuh semangat untuk menumbangkan petahana. Rekaman ini kembali viral di media sosial, utamanya twitter paska kekalahan hitung cepat Ahok-Djarot melawan Anies-Sandi.

Netizen pun ramai memberikan komentarnya atas rekaman ini. Salah satunya datang dari akun @wartapolitik yang dikenal cukup militan melawan petahana. “Untuk kader @PDI_Perjuangan DKI, mari nyanyikan lagi lagu “Ahok Pasti Tumbang” bersama Pak Djarot. #AhokTumbang”.

“Berarti kekalahan ini karena partai pendukung, sebab akhirnya doa mereka dikabulkan,,” ujar pemilik akun @sariljoe menanggapi lagu tersebut.

Sementara itu, hasil perhitungan resmi KPUD hingga pukul 06:55 WIB (20/4) menunjukkan Anies-Sandi unggul 56,41% atas Ahok-Djarot yang mencapai 43,59%. Jumlah suara yang masuk berasal dari 7.094 TPS dari 13.034 TPS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*