Aksi Pasang 1 Juta Baliho “Siap Membela FPI Yang Sedang Di Dzolimi”, Netizen: Jogja Kereen

Baliho

(Sumber foto: Tribun Islam/www.portal-islam.id)

Laskar Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) sudah memaklumatkan yang ditujukan kepada GMBI bahwa Mengganggu FPI Sama Saja Menantang GPK. GPK juga telah mengintruksikan kepada seluruh anggota Laskar GPK membantu dan membela FPI dan ummat Islam di manapun di seluruh Indonesia.

Berikut isi maklumat yang dibuat Laskar GPK tertanggal 18-01-2017, ditujukan kepada ketua pimpinan  LSM GMBI. Dihimpun dari portal-islam.id.

Assalamualaikum wrwb.

Sehubungan hal hal yang terjadi khususnya pasca insiden di Bandung maka dengan ini kami perlu menyatakan sikap sbb:

Dengan ormas yang berkedok LSM GMBI berhasil cari popularitas dengan menghantam FPI, sehingga publik tau keberadaannya, padahal setahun yang lalu GMBI dipukul mundur oleh Laskar GPK di Bekasi…dan di beberapa tempat lain karena persoalan lingkungan dll yang akhirnya GMBI – GPK bersahabat, dan belakangan mereka tahu bahwa GPK bersatu dan satu visi ISLAM amar ma’ruf nahi munkar dengan FPI karena sebagian anggota FPI juga kader GPK diseluruh Indonesia.

Akhirnya suasana jadi blunder. Untuk itu kami sebagai Ormas Islam a/n Mako Laskar GPK Pusat di Jakarta menyatakan bahwa jika GMBI mengganggu FPI dan umat Islam itu sama saja dengan “menantang” GPK.

Maka demi stabilitas kami akan mengintruksikan kepada seluruh anggota Laskar GPK membantu dan membela FPI dan ummat Islam di manapun di seluruh Indonesia jika diganggu atau ditekan oleh fihak GMBI.

Demikian dan mohon di fikirkan. Damai itu indah. Sekian. Wassalamualaikum wrwb.

Ka. Mako Laskar GPK.

[Matrawi Alwi SH]

Maklumat ini kemudian ditindaklanjuti dengan Aksi Pasang 1 Juta Baliho “SIAP MEMBELA FPI YANG SEDANG DI DZOLIMI”.

Baliho Besar ini sudah dimulai dari Jogja, yang dibuat dan dipasang oleh Hamka Darwis, salah satu sayap militan PPP. Jangan lupa pasang juga di daerah kalian, dari Aceh sampai Papua.
Jangan sampai FPI sendirian, karena saat sekarang ini, seperti dituturkan Nasihin Masha (Pimred Republika) ada upaya “memisahkan” FPI dari Umat. Mari Buktikan Umat Islam Itu Satu Tubuh, Satu Bangunan.

Pantauan redaksi eveline, mendapati netizen berkomentar soal aksi pasang 1 juta baliho “Siap Membela FPI Yang Sedang Di Dzolimi. Berikut komentar para netizen pada linimasa twitter, “ayo rame2…klo kta ibadahnya hanya stndart aj malu rasa nya klau smpai tdk bisa mendukung atau malah ikut mencaci…#dukungfpi”, sindir netizen dengan akun @bowintotti, bermaksud menyampaikan ajakan dan dukungan.

Selanjutnya, seorang netizen berikan sanjungan pada Laskar GPK Jogja yang telah memulai aksi itu. “jogja kereen”, dikicaukan akun @aguspurnomo444. Sedang seorang netizen dengan akun @servo219, menulis, “seharusnya ditambahkan..dan umat Islam yg sedang didzolimi..supaya tdk ada kesan utk memisahkan antara umat Islam dan FPI”. Netizen ini sampaikan saran agar kalimat yang tertulis pada baliho disempurnakan agar tak terjadi salah persepsi.

Sementara itu, netizen dengan akun @DPP_FPIJABAR, turut sampaikan keprihatinan atas kondisi bangsa yang timpang, “Allahu Akbar…. negara yang benar2 miris, negara yang benar2 mau hancur”. Sedang di Sukabumi seorang netizen bernama orang utan menunjukkan selebaran adanya Aksi Bela Ulama yang diselenggarakan Aliansi Umat Islam Sukabumi pada hari Jum’at, (20/01/2017)..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*