AM Fatwa : Ada Apa dengan Antasari Azhar?

AM Fatwa : Ada Apa dengan Antasari Azhar?

Sumber foto: kompas / sayangi

Mantan Wakil Ketua DPR RI, AM Fatwa mempertanyakan sikap Antasari Azhar. Hal ini terkait dengan pernyataan Antasari di media soal kasusnya beberapa tahun lalu. Sikap Mantan Ketua KPK ini membuat Fatwa bertanya- tanya. Menurutnya, Antasari setelah bebas bersyarat dari penjara pernah mengatakan bahwa dirinya ingin lepas dari kehidupan masa lalu dan melupakan kasus yang pernah menjeratnya tersebut.

Namun kini justrus sebaliknya. Fatwa menilai Antasari sekarang sangat bersemangat dalam membuka kasusnya kembali. Lewat akun twitternya, @AMFatwa menuliskan, “Dulu Antasari bilang selepas penjara akan hidup tenang dgn mlupakan masa lalu. Kok skrg brsemangat mnyoal lg kasusnya, ada apa?”

Komentar AM Fatwa soal sikap Antasari Azhar ini ramai dikomentari oleh para pengguna media sosial twitter lainnya.

Salah satunya adalah pemilik akun @Hompimpa5 yang mempertanyakan sikap Fatwa apabila berada pada posisi Antasari. “@AMFatwa dia iklas terima hukumannya ,tp tdk ikhlas kalau keadilan dikalahkan kezholiman ,cb anda yg dikriminilisasi ,yakin anda diam aja?”

Pemilik akun twitter @nunu_rahmat juga melontarkan kicauan serupa. “@AMFatwa kalo bapak ada diposisi pak antasari juga akan bertindak sama…”

Berbeda dengan komentar pengguna twitter dengan akun @tawubalong. Pemilik akun ini menyebut sudah tak bersimpati lagi dengan Antasari karena sikapnya tersebut. “@AMFatwa dulu sy simpati sama antazari. Tp setelah melihat tindak-tanduk dia skrang yg sangat politis, simpati itu jd sirna. Menjijikkan!”

Ada juga pengguna twitter yang mengatakan bahwa apa yang dilakukan Antasari saat ini merupakan balas budi atas grasi yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo padanya. “Itu karena balas budi ke penguasa atas grasinya kalee pak.. G ada makan siang gratis.. @AMFatwa @maspiyuuu,” tulis akun @Abiakbar7.

Pada saat bebas bersyarat pada 10 November 2016 lalu, Antasari dalam sebuah konferensi pers menyebut bahwa dirinya ikhlas menjalani hukuman penjara yang diberikan padanya. Ia menyadari, saat itu dirinya adalah penegak hukum. Dia rela dipenjara karena tidak mau membuat gaduh. “Setelah saya membaca buku, saya mengambil kesimpulan, saya sudah ikhlaskan lahir batin apa yang saya jalankan,” kata Antasari seperti dikutip Metro TV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*