DPD Golkar Jabar dan Jateng Tidak Hadiri Pertemuan DPP-DPD

Dedi Mulyadi Ajak DPP Golkar Lakukan Langkah Penyelamatan

Foto: Ilustrasi

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengklaim minimal 20 pengurus DPD tingkat I atau Provinsi bersepakat perlu digelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk menyikapi permasalahan hukum yang menjerat Ketua Umum nonaktif Setya Novanto.

Bahkan, menurut Dedi, seluruh DPD tingkat I di Pulau Jawa sudah satu suara meminta diselenggarakannya Munaslub dalam waktu dekat.

“Kami sedang konsolidasi DPD I, ada 20 lah yang sudah berkomitmen untuk mengajak lainnya, enggak usah disebutkan, yang jelas Jawa sudah semuanya,” kata Dedi usai diskusi di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (25/11).

Dedi mengatakan, pihaknya akan merangkul pengurus DPD tingkat I lainnya yang belum mengambil sikap terkait penyelenggaraan Munaslub karena permasalahan partai saat ini tak bisa hanya disikapi lewat rapat pleno atau rapat pimpinan nasional.

“Saya akan senantiasa konsisten harus mengambil langkah-langkah penyelesaian pergantian pimpinan Partai Golkar,” tuturnya.

Seperti diketahui, Dedi Mulyadi tidak bisa menghadiri pertemuan antara DPP Partai Golkar dengan seluruh DPD I (tingkat provinsi) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (25/11) malam.

Dedi tidak bisa hadir karena pada Ahad (26/11) besok harus mengisi agenda sebagai pembicara di Yogyakarta. Sore ini pun Bupati Purwakarta itu harus sudah melakukan penerbangan ke Yoyakarta.

Namun, ia tetap mengirimkan perwakilan dari DPD Jabar ke pertemuan tersebut.

“Yang pertama saya enggak bisa hadir karena kebetulan saya besok pagi sudah ada jadwal untuk menjadi pembicara di Yogyakarta,” kata dia usai menjadi pembicara dalam diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (25/11) siang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend