Andi Arief: Bicara Di Debat Jago Jual Program, Ujungnya Jualan Sembako

Andi Arief: Bicara Di Debat Jago Jual Program, Ujungnya Jualan Sembako

Foto: Istimewa

Jelang putaran final Pilkada DKI 2017 netizen dihebohkan dengan program bagi-bagi sembako yang dilakukan oleh relawan berbaju kotak-kotak. Dari informasi yang beredar di media sosial, program bagi-bagi sembako memang gencar dilakukan oleh pasangan calon nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Sementara itu, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Selatan pada Minggu pagi tadi membubarkan aksi pembagian sembako oleh sekelompok orang yang mengenakan kemeja kotak-kotak. Ketua Panwaslu Jaksel Ahmad Ari Masyhuri mengatakan peristiwa pembagian sembako itu terjadi di salah satu blok di Kalibata City sekitar pukul 08.30 WIB.

Informasi adanya pembagian sembako tersebut didapatkan Panwaslu Jaksel dari Panwas TPS di Kalibata City. Dalam laporan tersebut, dikatakan bahwa ada delapan orang berbaju kotak-kotak tengah membagikan sembako seperti dikutip dari detikcom.

Menanggapi hal tersebut, mantan staf khusus Presiden SBY, Andi Arief juga mengkiritik perilaku pembagian sembako oleh pendukung paslon nomor dua. Menurutnya dahulu pendukung pasangan calon nomor dua kerap menyerang program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diusung oleh Agus-Sylvi. “Kalo suara sih gak salah2 kenceng banget ngenyek program BLT, gak tahunya bagi sembako juga”, pukas Andi Arief melalui akun twitternya.

Lebih jauh, Andi Arief juga mengkritik pasangan Ahok-Djarot yang dianggapnya “jago” jualan program saat debat kampanye, tetapi kerap membagikan sembako.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend