Anggap Pernyataan Ahok Soal Al Maidah Biasa Saja, Bawaslu Jadi Perbincangan Netizen

Anggap Pernyataan Ahok Soal Al Maidah Biasa Saja, Bawaslu Jadi Perbincangan Netizen

Sumber foto: youtube / blog-artikel

Kegaduhan yang timbul akibat video Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dinilai melecehkan ayat Alquran pun ditanggapi oleh banyak pihak. Salah satunya Komisioner Badan Pengawas Pemilu, Nasrullah. Nasrullah punya pandangan lain, yang notabene berbeda dengan pendapat mayoritas banyak yang menganggap bahwa Ahok telah melecehkan ayat Alquran. Dikutip dari Detik, Nasrullah menganggap pernyataan Ahok dalam video itu biasa saja.

“Kami ingin bangun peradaban pemilu yang damai dan santun. Mari sampaikan sesuatu yang mencerdaskan mereka. Jangan panik, statement Ahok biasa saja soal Al Maidah, tenang saja. Jangan terlampau panik dengan statement itu karena kami diajari hargai satu sama lain,” kata Nasrullah, Sabtu (8/10).

Meski menganggap pernyataan Ahok soal Al Maidah biasa saja, Nasrullah tetap menghargai keputusan beberapa ormas Islam yang kabarnya melaporkan mantan Bupati Belitung Timur itu ke polisi. Ia pun paham pada keadaan pihak kepolisian yang mengaku kesulitan menangani kasus tersebut.

Terkait isu SARA yang makin berhembus kencang menjelang Pilgub DKI 2017, ia menyampaikan masyarakat Jakarta berkonsentrasi saja melihat para program calon-calon yang ada. Ia mendukung iklim demokrasi yang sejuk.

Baca: Laporkan Ahok ke Polisi, MUI Jadi Sorotan Netizen

Bawaslu yang menganggap biasa saja pernyataan Ahok soal Al Maidah ini pun memancing reaksi pengguna media sosial twitter. “@detikcom Seharusnya Bawaslu cukup mengomentari bahwa ucapan Ahok masuk dlm kategori pelanggaran atau tidak. Jangan melebar.” tulis pengguna twitter dengan akun @maskri5.

Kritik pedas dikicaukan akun @MawardiArdi53. “@detikcom Bawaslu macem apa tu..,klau kita membawa unsur SARA pasti lain pernyata,an Bawaslu, semua pada takut dgan yg nama y AHOK..”

Ada juga pengguna twitter yang beranggapan bahwa kasus video Ahok ini sangat didramatisir. “@detikcom memang pada suka mendramatisir gara-gara kebanyakan nonton sinetron.” ungkap akun twitter @HafizhAbraham.

Sebelumnya diberitakan beredar petisi online yang berisi tentangan pada Ahok untuk tidak melecehkan kitab suci umat Islam tengah ditanda tangani oleh ribuan orang. Dalam petisi online di situs change.org Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok  dinyatakan telah melecehkan Al-Quran saat berbicara pada acara pertemuan Gubernur DKI Jakarta dengan warga Pulau Seribu.

Terkait kasus video tersebut, pihak Ahok sendiri mengatakan bahwa video itu telah diedit dan disebarluaskan oleh orang yang tak bertanggung jawab. Kabarnya, pihak Ahok telah mempolisikan sebuah akun Facebook yang dianggap menyebarkan video itu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend