Antasari Masuk Dunia Politik, Ini Komentar Romli Atmasasmita

Grasi Dikabulkan Presiden Jokowi, Antasari Azhar Jadi Perbincangan Netizen

Foto: Istimewa

Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar dikabarkan akan segera bergabung ke PDIP. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan mantan Ketua KPK, Antasari Azhar, sebelumnya telah melakukan upaya penjajakan untuk bergabung dengan PDI Perjuangan. Menurutnya, Antasari merasa cocok dengan nilai perjuangan PDIP.

Dia melanjutkan, Antasari merasa cocok dengan nilai-nilai perjuangan PDIP. Terlebih, Amtasari dan PDIP memiliki kesamaan keyakinan terkait memperjuangkan kebenaran.

Hasto menuturkan, dirinya sudah berkomunikasi dengan Antasari setelah proses grasi selesai diberikan. “Memang sudah sempat bertemu beliau dan ada upaya penjajakan agar Pak Antasari bergabung dengan PDIP,” ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Selatan, Sabtu (28/1).

Pantauan redaksi eveline. rencana Antasari Azhar untuk bergabung dengan partai politik paska pemberian grasi menuai cukup banyak reaksi netizen. Salah satunya datang dari ahli hukum internasional, Romli Atmasasmita. Melalui akun twitternya, Prof Romli meminta agar Antasari Azhar berhati-hati dalam dunia politik.

Manuver Antasari Azhar paska pemberian grasi memang mengundang sejumlah pihak untuk memberikan komentarnya. Wakil Ketua Komisi III, Mufachri Harahap bahkan menilai Presiden tidak berhati-hati dan terkesan tidak sanggup berdiri di atas semua golongan.

Pendapat politisi PAN, Mulfachri Harahap sejalan dengan pendapat Prof Romli bahwa kehadiran Antasari Azhar dalam debat publik pilgub DKI sangat bernuansa politis.

Antasari Azhar sebelumnya menyaksikan secara langsung proses debat putaran kedua Pilkada DKI, Jumat (27/1) malam. Selama debat berlangsung, dirinya tampak duduk di barisan pendukung Ahok-Djarot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*