BBM Naik, Netizen Rindu Tangisan Politisi PDIP

Harga BBM

Foto; Istimewa

Pemerintah dan PT. Pertamina resmi menaikkan harga jual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax Series, Pertalite dan Dexlite sebesar Rp 300 per liter mulai pukul 00.00 WIB pada hari ini, Kamis (5/1/2017).

Kenaikan harga BBM ini seiring peningkatan harga minyak mentah dunia. Vice President Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, perubahan harga berlaku untuk BBM Umum jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Dexlite dan Pertalite ‎ sebesar Rp 300 per liter untuk semua wilayah.

Kenaikan harga BBM dipastikan tidak menimbulkan gejolak di berbagai daerah. Protes atas kenaikan harga BBM lebih banyak disampaikan oleh masyarakat melalui meda sosial. Salah satu yang menonjol dari protes masyarakat adalah sindiran terhadap partai penguasa saat ini, PDI Perjuangan.

Melalui berbagai bentuk sindiran, netizen menyatakan kerinduannya akan tangisan politisi PDIP atas kenaikan harga BBM. Tentu yang dimaksud oleh netizen adalah ketika PDIP secara tegas menolak kenaikan harga BBM pada era pemerintahan Presiden SBY.

Seorang netizen bahkan mengunggah kembali gambaran demonstrasi dengan atribut PDIP pada tahun 2008. Terlihat dalam video tersebut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyindir pemerintah dengan menyebut “orang pintar tarik subsidi”.

Terhadap kenaikan harga BBM tersebut, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan penolakannya. Fraksi PKS di DPR RI menyebut bahwa kenaikan harga BBM akan menambah kesulitan dan penderitaan rakyat kecil.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *