Beredar Di Media Sosial, Agus Harimurti Yudhoyono Di Usung Poros Cikeas

Foto: Instagram @agusyudhoyono

Poros Cikeas yang dimotori oleh Partai Demokrat dan Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan menetapkan Mayor (Infantri) Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Cagub DKI. Putra mantan Presiden Susilo Bambang Yuhdoyono itu dianggap pantas untuk dimajukan sebagai calon gubernur Jakarta untuk bisa menandingi kandidat petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sampai berita ini diturunkan, poros Cikeas yang terdiri atas empat partai politik belum memberikan konfirmasi. Pimpinan partai politik yang terdiri dari Demokrat, PPP, PKB dan PAN saat ini tengah berkumpul di kediaman SBY di Cikeas. Berdasarkan jumpa pers yang dilakukan pada Kamis (22/9) sore, pengumuman pasangan yang diusung oleh poros ini jelang dinihari nanti pada pukul 23:00 WIB.

Ketum PAN Zulkifli Hasan menyatakan, koalisi enam parpol sedang diusahakan terwujud. Jika gagal, menurutnya, dia masih optimisi empat parpol akan solid. “Kalau agak dekat deal-nya (kesepakatannya) ya dua pasang. Kalau agak jauh dikit tiga pasang,” kata Zulkifli.

Munculnya nama Agus Harimurti Yudhoyono dalam bursa Cagub DKI Jakarta tentu saja memicu perhatian banyak pihak. Pada linimasa twitter, nama putra sulung SBY tersebut ramai diperbincangkan. Netizen pun beragam memberikan tanggapannya.

Bahkan netizen lainnya memberikan komentar Ruhut Sitompul akan berbalik badan mendukung Agus Harimurti Yudhoyono. Seperti diketahui, Ruhut adalah politisi Partai Demokrat yang mendukung Ahok pada Pilgub DKI 2017 mendatang.

“Katanya Udah 70% dari Koalisi Kekeluargaan yg mendukung Agus Harimurti Yudhoyono. Siap2 deh si Ruhut balik lawan ahok’, ungkap akun @mujadidmufti.

Diolah dari berbagai sumber, kemungkinan Agus Harimurti Yudhoyono akan dipasangkan dengan Sylviana Murni. Nama Agus – Sylviana diyakini akan menjadi pasangan yang akan diusung oleh keempat partai politik sebagai penantang Ahok – Djarot.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend