Beredar DVD 9 Komentar Soal Partai Komunis Hebohkan Gunungkidul, Netizen: Berantas Komunis

Partai Komunis

(Sumber foto: akun twitter @Mega_Captain/@posmetroinfo)

Beredar DVD yang berisikan mengenai partai komunis Tiongkok di daerah Kabupaten Gunungkidul, DIY. Dalam peredarannya, setiap paket yang dikirimkan berisi satu buah majalah kesehatan, dua selebaran kesehatan dan tiga keping DVD bertuliskan 9 komentar tentang partai komunis.

Kapolsek Nglipar, AKP Kasiwon mengatakan bahwa di Kecamatan Nglipar, Gunungkidul ada tiga desa yang mendapat kiriman paket DVD berisikan partai komunis. Paketan tersebut, kata dia, dikirimkan oleh Sehat Bersama Falun Dafa yang beralamatkan di Jalan Kaliurang, Kilometer 6 nomor A.2, Sinduadi, Mlati, Sleman.

“Penemuan berawal ketika anggota Bhabinkamtibmas Desa Nglipar, Bripka Jumiyo sedang bertugas ke Kantor Desa Nglipar pada Rabu (15/3). Saat di desa menemukan paket tersebut. Lalu dibuka dan isinya tiga keping DVD bertuliskan sembilan komentar terkait partai komunis,” jelas Kasiwon Kamis (16/3).

Kasiwon menerangkan setelah membuka paket itu, anggotanya langsung mengamankannya. Paketan itu diamankan untuk mencegah supaya tidak timbul keresahan di masyarakat. “Kami belum tahu isinya. Tapi dari judul yang tertera dan topiknya merupakan hal yang sensitif. Sehingga kami amankan,” terang Kasiwon.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Polsek Nglipar, paket berisi kepingan DVD tersebut sudah tersebar merata di wilayah Gunungkidul. “Sebanyak 42 desa di 9 kecamatan di Gunungkidul mendapat kiriman paket itu. Saat ini sudah dilaporkan ke Polres Gunungkidul untuk ditindak lanjuti,” tandasnya.

Sementara itu, menurut salah seorang penerima paket DVD, Kepala Desa Genjahan, Ponjong, Gunungkidul, Agus Hariyanto menjelaskan bahwa paketan DVD tersebut diterima pada Senin (6/3) lalu. Paketan DVD itu dibungkus dalam amplop dan kemudian diterima Agus. “Ketika dibuka isinya ada empat buah keping DVD dan sebuah proposal untuk kegiatan kesehatan yang dilakukan oleh kelompok Falun Dafa yang alamatnya di Sinduadi, Mlati, Sleman,” terang Agus saat dihubungi, Rabu (15/3) malam.

Berdasarkan penelusuran di situs Youtube dengan kata kunci ‘Sembilan komentar tentang Partai Komunis’, diketahui bahwa video itu berisi tentang kekejaman Partai Komunis Tiongkok. Video itu terdiri dari dua bagian dan dipublikasikan ke Youtube pada 26 Juni 2016. Pengunggah video adalah Lintas Tiongkok News.

Hingga saat ini, belum diketahui apakah ada keterkaitan antara video di Youtube dengan judul DVD yang dikirimkan ke sejumlah desa. Kasus DVD ini masih terus diselidiki oleh pihak kepolisian.

Pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen terkait beredarnya DVD 9 komentar mengenai partai komunis yang hebohkan Gunungkidul. Berikut sebuah komentar bernada sindiran terkait penanganan temuan ini. “Tindak lanjutnya 2 tahun lagi…”, dituliskan netizen bernama Josip Idromeno. Sedang netizen dengan akun @IndriaKy, “Astaghfirullah..benar2 sdh berani menampakkan diri ya.. Ayoo,Rapatkan barisan, berantas smp keakar2nya!!!’. Netizen  ini berharap agar komunis diberantas hingga ke akar-akarnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend