Berpotensi Mengadu Domba, Pernyataan Said Aqil Ini Dikecam Aktivis Katolik Dan Keturunan Tionghoa

Said Aqil

(Sumber foto: )

Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj kembali membuat pernyataan mengejutkan. Pernyataan kontroversial itu diungkapkannya dalam acara halaqah bersama alim ulama, pada13 Juli 2017 di Hotel Borobudur.

Pernyataan SAS itu sontak membuat Aktivis Katolik yang juga warga keturunan tionghoa Fransiskus Widodo kecewa terhadap salah satu Kyai  NU yang dikenal berhaluan liberal ini. SAS  dianggap menuding adanya penolakan non muslim di sekolah negeri atau rumah sakit.

“@saidaqil pak saya tak mau dibentur kan. Saya Katolik dan saya keturunan cina tak ada hal 2 yg bpk katakan terjadi jng ngaco kl ngomong,” kata Fransiskus Widodo di akun Twitternya @bengkeldodo.

Fransiskus berkomentar seperti itu setelah akun Twitter @didienAzhar men-share video pernyataan KH Said Aqil Siradj di hadapan Megawati dan Kepala BIN Budi Gunawan bahwa ada penolakan rumah sakit terhadap warga non muslim.

Berikut cuplikan video diunggah akun twitter @didienAZHAR:

Pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen terkait pernyataan Said Aqil dikecam aktivis Katolik dan keturunan Tionghoa. “Said Agil Provokator. Di RS Islam dmn saja ga beda-bedain kq. Bego yach di Agil niy.”, tulis netizen dengan akun @raja_tingkah sampaikan bantahan. Netizen lain bernama Lia Hernawati menghadiahi kritik pedas, “gak cuma umat Islam.. ternyata umat katholik juga kecewa sama kyai liberal pengadu domba ”.

Selanjutnya, dua netizen berikut ini berikan sindiran. “Bersihkan NU dari Kyai aneh macam SAS ini”, seperti dituliskan Abahnya Fayyadh. Sedang netizen bernama Nali Muhammad berkomentar, “Makanya klu ngomong jangn asal Gk semua orang berfikir negative”. Tak kurang netizen bernama Abahnya Fayyadh kembali berkomentar, “terima kasih Pak Fransiskus Widodo udah meluruskan tuduhan tanpa dasar Said Aqil”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend